Iklan

Pemerintah Kota Palangkaraya Serahkan Bantuan Mesin Jahit Industri untuk IKM Warnarupa

warta pembaruan
23 September 2023 | 9:03 PM WIB Last Updated 2023-09-23T14:03:28Z


Palangkaraya, Wartapembaruan.co.id
-- Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya menyerahkan secara simbolis bantuan mesin jahit industri kepada IKM Warnarupa yang merupakan Warga Binaan Rutan Kelas IIa Palangka Raya pada hari Kamis, 21 September 2023.

Penyerahan bantuan mesin jahit industri ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Langkai dan disambut langsung oleh para pelaku usaha IKM perwakilan  seluruh kelurahan di wilayah Kota Palangka Raya serta IKM Warga Binaan Rutan Kelas IIa Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Drs. Aratuni, M.T., mengharapkan agar bantuan mesin jahit industri ini dapat meningkatkan produktivitas IKM Warnarupa sehingga dapat bersaing dengan produk lainnya. Selain itu, diharapkan pula bahwa bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah dan berkontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Kepala Rutan Kelas IIa Palangka Raya melalui Kasubsi Bimbingan Kegiatan Kerja, Daniel Kristianto, A.Md.,I.P.,S.H.,M.H., juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dan berharap bantuan ini dapat meningkatkan keterampilan warnarupa menjadi lebih mahir dalam menjahit serta kualitas produksi IKM Warnarupa khususnya dalam menjahit tas rotan modifikasi dapat berkembang pesat dan berkelanjutan.

Dengan diserahkannya secara simbolis bantuan mesin jahit industri ini, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi IKM Warnarupa dalam menggali potensi kemampuan dan keahliannya dalam bidang Industri sehingga ketika selesai menjalani hukuman di Rutan, mereka dapat menjadi pribadi yang siap kerja dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Palangka Raya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kota Palangkaraya Serahkan Bantuan Mesin Jahit Industri untuk IKM Warnarupa

Trending Now

Iklan