Iklan

Partai Buruh Targetkan 30 Kursi di Senayan pada Pileg 2024 dengan Menyatukan Ragam Kekuatan Kelas Pekerja

warta pembaruan
26 September 2023 | 8:22 PM WIB Last Updated 2023-09-26T13:22:57Z


Palembang, Wartapembaruan.co.id
- Partai Buruh menargetkan minimal 20 sampai 30 kursi di Senayan DPR RI pada Pileg 2024 dengan menyatukan ragam kekuatan kelas pekerja.

Sementara kursi DPRD tingkat Provinsi sebanyak 100 kursi se Indonesia, dan tingkat Kabupaten/ kota 700 kursi. Sedangkan untuk DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pelaksanaan Pileg 2024 buruh menargetkan 3 kursi.

"Target DPR RI perwakilan Sumsel satu kursi, 3 sampai 4 kursi DPRD Provinsi, 4 sampai 5 kursi untuk DPRD kabupaten/kota se-Sumsel," tegas Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat menghadiri langsung Konsolidasi Akbar Partai Buruh di Sumsel, Selasa (26/9/2023).

Menurut Iqbal, Partai Buruh yang ia sebut Komite Eksekutif atau Exco Provinsi Sumsel dan kabupaten/kota se-Sumsel melakukan konsolidasi akbar ini yang ke 10.

"Sebelumnya di Jawa Barat, hari ini ada di dua tempat Sumsel dan Jateng, dan masih akan menggelar konsolidasi akbar menjelang kampanye Pemilu 2024," ujar Iqbal.

Iqbal juga menjelaskan, untuk target suara Partai Buruh se-Indonesia pada Pemilu 2024 nanti, pastinya dari kalangan pekerja, petani, nelayan dan sebagainya.

"Yang partai Buruh partai kelas pekerjaan, petani, nelayan dan kelompok pekerjaan lain, itulah jadi segment suara Buruh," jelas Iqbal.

Sementara itu, Bapilu Exco Partai Buruh Sumsel, Riza Vahlevi mengatakan, konsolidasi Partai Buruh ini dihadiri oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. "Dihadiri langsung Presiden Partai Buruh Bung Said Iqbal. Agenda konsolidasi akbar," kata Riza.

Riza menjelaskan, konsolidasi ini bertujuan menyatukan ragam kekuatan kelas pekerja menuju pemenangan Pemilu 2024, dengan mengusung cita-cita negara kesejahteraan.

"Sudah saatnya kelas pekerja turut berperang dalam kancah pertarungan politik elektoral, demi mengambil kebijakan yang berpihak pada kepentingan kelas pekerja," jelas Riza.

Riza pun berharap, dengan konsolidasi ini dapat menjadi ajang penyatuan ragam kelompok yang nantinya menjadi ujung tombak dalam menyebarluaskan tentang cita-cita dan 13 program kerja yang akan diusung Partai Buruh.

"Kami berharap seluruh komponen buruh, paguyuban, kelompok-kelompok pelaku UMKM mengetahui dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang berdirinya Partai Buruh kepada seluruh lapisan masyarakat. Tentunya seluruh komponen buruh kembali ke induk dalam rangka memenangkan dan memilih Partai Buruh dalam menghadapi Pemilu 2024," pungkas Riza Vahlevi. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Buruh Targetkan 30 Kursi di Senayan pada Pileg 2024 dengan Menyatukan Ragam Kekuatan Kelas Pekerja

Trending Now

Iklan