Iklan

Kawasan Perhutani Bandung Utara Menjadi Lintasan Ajang “Water Station BDG 100 Ultra Trial Run 2023

warta pembaruan
06 September 2023 | 8:36 PM WIB Last Updated 2023-09-06T13:36:31Z


Bandung Utara, Wartapembaruan.co.id
- Wisata Tanjakan Mentari Pasirkuning menjadi pilihan ajang Water Station BDG 100 Ultra Trial Run, Event ini menjadi rutin di selenggarakan setiap tahunnya, akibat dampak pandemi covid 19, kegiatan ini sempat terhenti, dan baru tahun 2023 ini kegiatan yang banyak diminati oleh para pecinta olah raga Trial Run ini dapat dilaksanakan kembali.

Banyaknya dorongan dari berbagai komunitas baik itu dari dalam maupun dari luar negeri sehingga acara ini dapat kembali di gelar.

Bandung Ultra 100 atau lebih dikenal dengan nama BDG 100 merupakan lomba lari Ultra trail run yang diselenggarakan oleh BDG EXPLORER yang berada dikawasan Bandung Raya, meliputi Kota Bandung, kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang dan Kota Administratif Cimahi.

Dalam keterangannya Kepala Sub Seksi Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi mengatakan, “Lomba BDG 100 ultra trail run adalah lomba yang akan membawa para pelari melewati kombinasi lintasan medan air,lintasan hutan natural, pedesaan, lembah dan pegunungan melalui jalur setapak, Tanjakan, jalur tanah, bebatuan dan aspal yang kesemuanya berada dilintasan kawasan Perhutani Bandung Utara”, jelas Endan.

Di tempat terpisah Administratur Perhutani Bandung Utara Adi Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia BDG 100 Ultra Trial Run, karena sebagian besar lokasi kegiatan tersebut berada di kawasan wilayah KPH Perhutani Bandung Utara sehingga objek wisata maupun keindahan alamnya akan menjadi daya tarik serta bagian dari promosi wisata yang berada dikawasan wisata yang saat ini dikelola oleh Perhutani KPH Bandung Utara. Ucap Adi Nugroho.

Dian R. Sukamara, selaku pengarah acara berkeinginan agar kegiatan ini dapat digelar setiap tahunnya, “kegiatan ini sebagai daya tarik para wisatawan lokal maupun luar negeri. Tentu dengan kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi wisata khususnya Perhutani Bandung Utara juga sebagai ajang promosi tentang keindahan dan keasrian alam Indonesia pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kawasan Perhutani Bandung Utara Menjadi Lintasan Ajang “Water Station BDG 100 Ultra Trial Run 2023

Trending Now

Iklan