Iklan

Dayung dan Wushu Persembahkan Medali Bagi Indonesia di Asian Games

warta pembaruan
25 September 2023 | 9:57 AM WIB Last Updated 2023-09-25T02:57:47Z


Jakarta, www.wartapembaruan.co.id
– Kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou 2023 pada hari kedua sudah membuka perolehan medali. Hingga Minggu sore (24/9/2023), Indonesia sudah mengumpulkan empat medali.

Medali pertama untuk kontingen Indonesia disumbangkan cabang olah raga dayung melalui nomor Lightweight Double Sculls putri atas nama Chelsea Corputty/Putri Mutiara Rahma. Keduanya finis ketiga dalam lomba di Fuyang Water Sports Centre. Tuan rumah China meraih medali emas, sedangkan perak direbut Uzbekistan.

Medali kedua Indonesia disumbangkan Edgar Xavier Marvelo dari cabang olah raga (cabor) Wushu nomor Changquan putra. Ia meraih medali perak setelah dikalahkan atlet China Sun Peiyuan, sedangkan medali perunggu nomor ini diraih atlet Makau.

Dua medali lainnya adalah perunggu, juga disumbangkan cabor dayung, masing-masing melalui duet Ihram/Memo pada nomor Double Sculls putra, Keduanya finis ketiga di belakang Liu Zhiyu/Zhang Liang (China) dan Shakhboz Kholmurzaev/Mekhrojbek Mamatkulov (Uzbekistan).

Satu perunggu lain disumbangkan nomor Eight putra juga finis ketiga. Sembilan pedayung Indonesia itu finis ketiga di belakang China dan India.

Hingga Minggu sore, China sudah meraih 12 emas, satu perak, dan dua perunggu (12-1-2). Disusul Korea Selatan (1-2-1) dan Jepang (1-2-0).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dayung dan Wushu Persembahkan Medali Bagi Indonesia di Asian Games

Trending Now

Iklan