Iklan

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Desa Blang Manyak Gelar Berbagai Perlombaan

warta pembaruan
18 Agustus 2023 | 9:12 PM WIB Last Updated 2023-08-18T14:12:15Z


Sawang, Wartapembaruan.co.id
- Masyarakat Gampong Blang Manyak, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara(ACUT), menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Khairul Amri selaku Geuchik Gampong  Blang Manyak mengatakan bahwa "Jenis perlombaan yang diperlombakan Diantaranya Panjat pinang, Bola dengan memakai sarung, di kalangan anak-anak yaitu: Lomba makan kerupuk, Balap karung, Hafalan Ayat Pendek, Mewarnai dan Bola Pingpong".


Acara ini dihadiri oleh bapak Geuchik beserta keluarganya, aparatur gampong, Pemuda dan pemudi serta masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan perlombaan ini.

Pelaksanaan perlombaan tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 17-18 Agustus 2023 di lapangan sepak bola yang berlangsung dari siang sampai dengan sore hari. Semaraknya acara berbagai perlombaan rakyat dalam rangka HUT RI ke-78 tersebut juga dilakukan di gampong-gampong lain di Kecamatan Sawang.


Kegiatan perlombaan tersebut juga turut dibantu oleh Pemuda yang berada di Gampong Blang Manyak.

Khairul Amri sangat berharap  dengan adanya kegiatan lomba seperti ini, selain dapat memberikan hiburan bagi warga, namun juga kiranya mampu m bnumbuhkan semangat perjuangan kepada generasi muda bisa melahirkan generasi penerus di gampong ini.


"Dengan di gelarnya acara-acara dan berbagai macam perlombaan ini semoga kerukunan dan kedekatan tali silaturahmi antar masyarakat hususnya masyarakat Gampong Blang Manyak ini semakin akrab dan selalu kompak  serta melahirkan generasi muda semangat perjuangan", Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Desa Blang Manyak Gelar Berbagai Perlombaan

Trending Now

Iklan