Iklan

Walaupun Masih Dalam Proses Pengerjaan, Apresiasi Lebih Diberikan Warga Terkait Jembatan Sei Bukit Juragan

warta pembaruan
19 Juli 2023 | 7:49 PM WIB Last Updated 2023-07-19T12:49:52Z


Rokan Hulu, 𝙒𝙖𝙧𝙩𝙖𝙥𝙚𝙢𝙗𝙖𝙧𝙪𝙖𝙣.𝙘𝙤.𝙞𝙙
--Terkait Proyek pekerjaan pembangunan jembatan Sei Bukit Juragan ruas jalan Kota Lama - Muara Dilam yang masuk ke dalam APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) TA 2023, melalui Dinas PUPR Rohul yang saat ini tengah dikerjakan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Diketahui proyek pekerjaan yang baru saja melewati tahap pengujian daya dukung tiang pancang ini memang berdampak positif bagi akses kendaraan dari arah Kota Lama - Muara Dilam, maupun sebaliknya. Tak hanya mempermudah akses masyarakat biasa, para pelaku usaha, terutama bagi angkutan muat kelapa sawit akan semakin mempermudah proses transportasi karena didukung infrastruktur jembatan yang mumpuni.

Lewat liputan media Rabu (19/7), mendapati apresiasi tinggi dan tanggapan positif baik dari masyarakat sekitar maupun para pelaku usaha yang melintasi jalur jembatan tersebut setiap harinya. Salah seorang masyarakat berinisial MI (36) yang berprofesi sebagai ASN tenaga pendidik di salah satu SD Negeri di Kelurahan Kota Lama mengungkapkan tanggapan positifnya.

"Bila jembatan tersebut sudah benar - benar selesai maka kami khususnya masyarakat Kota Lama akan merasakan dampak positif nya", sebut ayah dua orang anak ini. Pria yang sudah delapan tahun menjadi tenaga pendidik di SD Negeri tersebut mengatakan keberadaan jembatan tersebut turut serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.(Rahmat)

Lain lagi dengan DR (29), seorang ibu rumah tangga yang juga tinggal tak jauh dari lokasi pembangunan jembatan Sei Bukit Juragan."Dulu saat jembatan belum dibangun saya sering kesusahan melewati jalur tersebut", sebut DR. Ibu dua anak ini juga menyebutkan belum lagi bila jalur lokasi jembatan terpantau padat karena banyak nya arus kendaraan yang antri melalui jalur tersebut."Kadang kita harus antri dibelakang truk angkutan kelapa sawit dan kita harus menghirup polusi asap truk tersebut", dikeluhkan DR.

Secara teknis pekerjaan, seperti dilansir dari liputan sebelumnya, Dinas PUPR Rohul melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Khairul Fahmi, ST mengatakan bahwa progres persentase proyek pekerjaan tersebut telah mencapai 29% pasca tahap pengujian daya dukung tiang pancang."Persentase pengerjaan proyek sudah mencapai 29% dan sejauh ini berjalan sesuai schedule", sebut Khairul, sapaan akrab nya.

Sementara itu, Camat Kunto Darussalam Dedy Saputra SE, MM saat dikonfirmasi media memberikan apresiasi setinggi - tingginya terhadap Proyek pekerjaan pembanguna jembatan Sei Bukit Juragan yang berada di otoritas zona wilayah nya."Banyak dampak positif dari pembangunan jembatan Sei Bukit Juragan ini", tambah Dedy. Tak hanya mempermudah akses transportasi masyarakat, tapi secara langsung akan meningkatkan grafik perekonomian masyarakat sekitar secara signifikan.

"Terlepas dari banyaknya apresiasi masyarakat, saya ingin menekankan agar para pengguna kendaraan, khususnya bagi truk angkutan kelapa sawit agar memperhatikan aturan untuk muatan tonase angkutan sawitnya", tutup Camat Kunto Darussalam ini.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walaupun Masih Dalam Proses Pengerjaan, Apresiasi Lebih Diberikan Warga Terkait Jembatan Sei Bukit Juragan

Trending Now

Iklan