Iklan

Syekh Mohamed Adil Saleem Al Ghoul Mengisi Ceramah di Majelis Ta'lim (MT) Radinah Sumarlin

18 Juli 2023 | 9:07 PM WIB Last Updated 2023-07-18T14:07:05Z


Medan, Wartapembaruan.co.id ~ Majelis Ta'lim Radinah Sumarlin gelar tausiyah dan dzikir akbar menghadirkan penceramah asal Palestina Syekh Mohamed Adil Saleem Al Ghoul bertempat di Gedung RIS, Lt. 2 Kantor Gubernur Sumatera utara, Jl. Diponegoro, Kota Medan, Selasa (18/07/2023).

Hadir dalam kesempatan ini, Al Ustadz Rajudin Sagala, Al Ustadz Salman Alfarizi LC.,MA, Majelis Ta'lim se-Kota Medan, beserta Tim Amal Mulia. 

Dalam kesempatan ini , Hj.Fauziah Bancin selaku Ketua panitia dalam pidotanya mengucapkan terimaksih atas kerjasama seluruh pengurus dan anggota Majelis Ta'lim (MT) Radinah Sumarlin. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dari seluruh unsur  kepanitiaan beserta para pengurus MT Radinah Sumarlin mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir dalam kesempatan ini.

" Semoga dengan terselengaranya acara ini kita dapat menjalin tali silaturahmi dan kekompakan, tentunya kita sama-sama berharap apa yang disampaikan oleh Penceramah, nantinya dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, " harapnya. 

Masih dalam gelaran dzikir Akbar, Bunda Molina taklain adalah Ketua Umum Majelis Ta'lim Radinah Sumarlin Mengucapakan terimakasih kepada Gubernur  Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan unsur terkait berikut para kaum muslimin yang berbaik hati yang telah mendukung terselenggaranya acara ini serta memberikan tempat sangat baik,  hingga kesempurnaan acara berjalan lancar.

"Sungguh diluar kemampuan kami hingga acara bisa sebesar ini, tentunya kita sama-sama berharap semoga acara ini dapat menjadi suatu bentuk ibadah. Atas kehadiran para jamaah, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, dan tentunya kepada Allah Swt kami memohon ampunan, " ucap Bunda Molina Ketua Umum Majelis Ta'lim Radinah Sumarlin mengakhiri. 

Pendiri MT Radinah Sumarlin Joko Pitoyo juga menimpali, katanya,  Majelis Ta'lim (MT)  Radinah Sumarlin didirikan pada bulan februari Tahun 2023, pada kesempatan ini Joko sedikit mengkisahkan, dirinya berkata, awal mula Majelis Ta'lim ini diberi nama Radinah Sumarlin sengaja diambil dari nama orang tuanya.

Lebih lanjut Joko Pitoyo membeberkan,  Majelis Ta'lim (MT) Radinah Sumarlin telah menjalankan berbagai program kerja, seperti balum lama ini mengadakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah, dan kegiatan amal lainya. 

"Kami berharap kedepannya MT Radinah Sumarlin dapat bersinergi dengan pemerintah setempat dalam program kerja yang akan dikembangkan oleh MT Radinah Sumarlin seperti pembentukan koperasi.

Rangakaian acara dzikir akbar dipimpin oleh Al Ustadz Rajudin Sagala, dalam kesempatan itu juga,  Al Ustadz Rajudin Sagala didaulat mengisi ceramah singkatnya serta mengajak para jamaah untuk melantunkan bacaan dzikir diikuti  ucapan Bertasbih.

Syekh Mohamed Adil Saleem Al Ghoul dalam tausiyahnya diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Ustadz  pembimbing penerjemah, dikatakannya, ia mengharapkan kepada kaum muslimin dunia untuk turut mendoakan Palestina (PRAY FOR PALESTINE) dan meneruskan perjuagan saudara muslim terdahulu. 

Masih dalam ceramahnya Syekh Mohamed Adil Saleem Al Ghoul juga berpesan kepada jamaah khususnya para ibu-ibu agar menjaga kesehatan dan mendidik generasi muda Islami dengan fokus, dalam arti berlandaskan Islami. 

Lebih jauh dalam ceramahnya,  Syekh Mohamed Adil Saleem Al Ghoul meminta agar umat muslim turut berjihat dengan mengunakan media sosial untuk membela Palestina. 

Diakhir ceramahnya,  Syehk Mohemed Adil Saleem Al Ghoul menekankan agar tetap menjaga keimanan

"Semoga pertemuan acara ini mendapat kemuliaan oleh Allah Swt, dan sebagai landasan seorang muslim cukuplah Allah Swt sebagai penolong," pesannya. 

Rangkaian acara ditutup dengan pengumpulan donasi yang dihimpun oleh para jamaah dari berbagai Majelis Ta'lim se-Kota Medan "Pray For Pelestina" 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syekh Mohamed Adil Saleem Al Ghoul Mengisi Ceramah di Majelis Ta'lim (MT) Radinah Sumarlin

Trending Now

Iklan