Iklan

Sestama BP2MI Resmi Menutup Acara Pembekalan Kawan PMI dan Perwira PMI

warta pembaruan
24 Juli 2023 | 10:02 AM WIB Last Updated 2023-07-24T03:02:01Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
  -  Sekretaris Utama (Sestama) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI),, Rinardi, secara resmi menutup acara pengukuhan pengurus Kawan PMI dan Perwira PMI di Bandung.

"Alhamdulillah, rangkaian acara pengukuhan pengurus Kawan PMI dan Perwira PMI berjalan dengan lancar. Pembekalan dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu hingga Minggu 22-23 Juli 2023, sukses terlaksana. Kegiatan ini resmi ditutup. Insya segala proses yang kita laksanakan mendapat ridho Allah SWT," kata Rinardi saat sambutan penutupan acara, Minggu, (23/7/2023).

Rinardi berharap kegiatan pengukuran dan pembekalan menjadi titik tolak dalam mewujudkan, mengembangkan semangat para Kawan PMI dan Perwira PMI dalam memperjuangkan kepentingan Pekerja Migran Indonesia bersama keluarganya.

"Kesempatan ini sebagai awal, pelantikan, pengukuhan, dan pembekalan ini merupakan permulaan. Bahwa kita harus berkontribusi siap bekerja mengawal, serta melindungi pekerja migran Indonesia bersama keluarga. Materi yang disampaikan para narasumber dalam pembekalan harus diterima dan diambil untuk menjadi pengetahuan bagi kita semua. Agar dalam menjalankan tugas tidak menyalahi tugas," ucap Rinardi.

Penutupan kegiatan ini, juga dihadiri Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia )BP2MI), Benny Rhamdani, diikuti kurang lebih 500-an peserta, yang hadir dari 5 Propinsi se-Indonesia, menyatakan, posisi BP2MI makin nyata dalam keberpihakannya kepada Pekerja Migran Indonesia.

"Bukti berbagai terobosan dilakukan BP2MI. Kehadiran Kawan PMI dan Perwira PMI sebagai sikap nyata kehadiran negara kepada masyarakat, terutama Pekerja Migran Indonesia. Kita punya sekutu baru dalam membangun gerakan advokasi dan pembelaan pada Pekerja Mgran Indonesia bersama keluarganya, dengan kehadiran Kawan PMI dan Perwira PMI ini," kata Benny.

Kawan PMI merupakan singkatan dari Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia. Begitu juga dengan Perkumpulan Wirausaha Pekerja Migran Indonesia atau Perwira PMI dihadirkan untuk menyukseskan program-program pemerintah, terlebih BP2MI. (Humas(Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sestama BP2MI Resmi Menutup Acara Pembekalan Kawan PMI dan Perwira PMI

Trending Now

Iklan