Iklan

PSI Makassar Hadiri Talkshow "Milenial di Pemilu 2024"

warta pembaruan
26 Juli 2023 | 9:49 AM WIB Last Updated 2023-07-26T02:49:48Z


MAKASSAR, Wartapembaruan.co.id
-- Semarak menuju Pemilu 2024, mewakili Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar, Rusdiaman Rauf menghadiri acara Talkshow Tribun Series Mata Lokal Memilih dengan tema "Milenial di Pemilu 2024", bertempat di Liquit Cafe Hotel Claro Jalan AP. Pettarani Kota Makassar, Selasa (25/07/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Pj Sekda Andi Darmawan Bintang, M.Dev, Plg, Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua KPU Sulsel Hasbullah, S.Sos, M.Kesos, Ketua Bawaslu Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Komisioner Bawaslu Sulsel Samsuar Saleh, Ketua KPU Makassar M. Faridl Wajdi, SH, anggota DPRD Provinsi Sulsel Imam Fauzan A. Uskara, B.Bus, Pengamat Politik UNHAS Dr. Adi Suryadi Culla, MA, Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, para perwakilan Partai Politik dan mahasiswa.

Mewakili Gubernur Sulsel, Pj Sekda Darmawan Bintang dalam penyampaiannya mengatakan, partisipasi penting bagi generasi milenial yang berbekas juga diimbangi oleh pandangan politik yang terbuka sehingga tidak mudah terjebak dalam komplik yang memecah bela serta menolak politik uang dan menghindari politisasi sara.

Ia menambahkan, penggunaan teknologi bisa menjadi solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan pemilu. "Oleh karena itu, sebagai generasi milenial tentu harus cerdas sehingga partisipasi politik yang ada harus diimbangi dengan memperbanyak referensi dalam menentukan pilihan serta tidak terjebak informasi hoax dalam penggunaan media sosial," ujarnya.


"Kita berharap tidak ada lagi kaum milenial yang tidak menggunakan hak pilihnya atau golongan putih (golput), generasi milenial harus cerdas dan aktif dalam menyalurkan hak pilihnya, milenial yang cerdas harus bisa menentukan pilihannya secara rasional karena pemilu 2024 adalah pintu masuk dalam memberikan kontribusi yang sejenjang di segala bidang," pungkasnya.

Sementara itu, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar Dapil V wilayah Kecamatan Mamajang, Mariso, Tamalate (Mamarita) dari Partai Solidaritas Indonesia Rusdiaman sangat mengapresiasi adanya kegiatan dialog yang digelar oleh Tribun Network ini. Acara ini menurutnya sangat penting bagi generasi milenial berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Pemilu 2024 nantinya.

"Partisipasi generasi milenial sangat penting untuk melibatkan diri serta menggunakan hak pilihnya, generasi ini merupakan perpanjangan, regenerasi dalam menentukan kemajuan bangsa dan penerus perubahan negara di masa depan," tutupnya. (**) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSI Makassar Hadiri Talkshow "Milenial di Pemilu 2024"

Trending Now

Iklan