Iklan

Proyek Rekonstruksi Infrastruktur Jalan Provinsi Pasir Pengaraian-Batas SumutSudah Mencapai 92%, Ini Tanggapan Warga

warta pembaruan
17 Juli 2023 | 5:27 PM WIB Last Updated 2023-07-17T10:27:18Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
--Satu lagi Kegiatan pekerjaan proyek infrastruktur jalan yang dikerjakan oleh Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, yakni Proyek Rekonstruksi/Peningkatan Kapasitas Jalan Provinsi Pasir Pengaraian - Batas Sumut yang sedang dalam proses tahap akhir pekerjaan.

Proyek pekerjaan yang dikerjakan oleh PT. Bina Pembangunan Adi Jaya, dengan nomor kontrak 620/SPHS-PUPRPKPP/BM-PPBTS/33/2023 dan nilai pekerjaan yang mencapai 11.451.990.500 milyar. Kegiatan proyek pekerjaan yang memakai anggaran APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau T.A 2023 dimulai sekitar Tanggal 21 Maret 2023 dengan lama pekerjaan 150 hari kalender.

Lewat liputan dan konfirmasi media dengan pihak PT. Bina Pembangunan Adi Jaya selaku kontraktor fisik pekerjaan, melalui mandor lapangan Beni Tambunan memberikan keterangan terkait progres pekerjaan, Senin (17/7) di Kecamatan Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Beni menjelaskan, Pekerjaan rekonstruksi jalan sepanjang total 41 Km ini mencakup Peningkatan Kapasitas volume jalan dan drainase Perawatan/Rehabilitasi terhadap seluruh jalanan yang berlubang dan pemasangan beton U ditch ."Rekonstruksi pengaspalan dan bahu jalan sepanjang 2 Km dari total penanganan pekerjaan 41 Km telah dilakukan serta pemasangan beton U ditch dilakukan di titik lokasi yang parah, hingga saat ini total progres persentase pekerjaan mencapai 92%", sebut Beni, sapaan akrabnya.

Beni juga menambahkan terkait progres pekerjaan di lapangan secara detail kepada media."Mana jalan yang berlubang sepanjang 41 Km kami perbaiki, dan total pengaspalan telah dilakukan sepanjang 2 Km pada titik-titik yang rusak parah dilakukan rekonstruksi aspal dan bahu jalan dengan timbunan Bes, serta pemasangan beton U ditch juga kami lakukan", diterangkan Beni lagi.

Masih terkait progres pekerjaan, Mandor lapangan PT. Bina Pembanguan Adi Jaya ini optimis dapat menyelesaikan seluruh capaian 100% pekerjaan sesuai tanggal kontrak dan tidak memerlukan adendum kontrak untuk penambahan waktu pekerjaan."Walaupun kadang faktor alam terutama cuaca kerap menghambat proses pekerjaan, namun dengan komitmen yang kami miliki dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya", ditambahkan Beni lagi.

Sementara itu, lewat konfirmasi terpisah Salah satu tokoh warga sekitar berinisial DM (45) turut memberikan tanggapan terkait hal ini."Kami sebagai warga turut merasa senang atas hampir rampung nya proyek pekerjaan ini", sebut DM.

Pria paruh baya yang juga memiliki lahan perkebunan sawit ini menuturkan bahwa infrastruktur jalan dan drainase yang baik akan mempermudah akses bagi warga sekitar dalam menjalankan aktivitas keseharian di jalan lintas tersebut.

Lain lagi dengan MI (36), salah seorang warga lain yang mengatakan banyak manfaat dari proyek pekerjaan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR-PKPP Riau ini yang berdampak positif bagi warga sekitar.

"Secara tidak langsung infrastruktur jalan yang baik akan mempermudah akses dan menumbuhkan perekonomian bagi warga sekitar juga pastinya", sebut MI dengan optimisme tinggi. Tinggal lagi ayah dua orang anak ini berharap ke depan untuk pekerjaan perawatan infrastruktur jalan ini tetap dilakukan secara intens dan berkala.

"Kami sebagai warga sekitar berharap untuk pekerjaan perawatan ke depan tetap dilakukan dengan meminimalisir titik lokasi jalan yang berlubang, dan melakukan perawatan sebelum kondisi jalan dan drainase rusak parah", tutup MI.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proyek Rekonstruksi Infrastruktur Jalan Provinsi Pasir Pengaraian-Batas SumutSudah Mencapai 92%, Ini Tanggapan Warga

Trending Now

Iklan