Iklan

Peringati Hari Ulang Tahun dan Atasi Kesulitan Rakyat, Kodam XII/Tpr Gelar Bakti Sosial Donor Darah

warta pembaruan
11 Juli 2023 | 10:01 PM WIB Last Updated 2023-07-11T15:01:13Z


Kubu Raya, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-65 dan mengatasi kesulitan rakyat, Kodam XII/Tanjungpura hari ini menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Aksi sosial ini dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. 

Kegiatan dihadiri dan diikuti langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr Ny. Beti Iwan Setiawan beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr dan Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Pontianak, dr Sidiq Handanu. 

Donor darah diikuti dengan antusias oleh pata prajurit, PNS dan Persit. Selain di Makodam XII/Tpr, kegiatan bakti sosial donor darah ini juga dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tpr baik yang ada di wilayah Kalbar maupun Kalteng. 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam XII/Tpr Tahun 2023.

Selain itu juga merupakan wujud kepedulian para Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam upaya membantu meringankan permasalahan yang terjadi di masyarakat, dimana salah satunya di bidang kesehatan, yaitu tingginya angka kebutuhan darah di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. 

Pangdam berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. 

"Semoga dapat menjadi contoh tentang arti kepedulian terhadap sesama dan memberikan manfaat bagi orang lain," harap Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Ulang Tahun dan Atasi Kesulitan Rakyat, Kodam XII/Tpr Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Trending Now

Iklan