Iklan

Belasan Tahun Sertifikat Rumah Tak Kunjung diserahkan, Warga datangi Bank BTN

warta pembaruan
04 Juli 2023 | 3:23 PM WIB Last Updated 2023-07-04T08:23:09Z


Tanjungpinang, Wartapembaruan.co.id
- Warga Perumahan Bintan Permai mendatangi Kantor Bank Tabungan Negara (BTN). Mereka menuntut haknya yakni sertifikat rumah yang telah di lunasi belasan tahun lalu. 

Sayangnya, kedatangan pria bernama Gusrial tersebut tidak membuahkan hasil. Kepada awak media, ia meminta Bank BTN untuk segera mengeluarkan sertifikat rumah yang telah Ia beli belasan tahun lalu.

"Rumah ini saya cicil sejak tahun 1999 hingga 2007 lalu ini, namun hingga saat ini pihak BTN tak kunjung mengeluarkan sertifikat tersebut. Saya minta BTN segera keluarkan sertifikat rumah saya kalau bisa hari ini juga, sudah 16 tahun kami melunasi rumah itu, sampai istri saya pun yang turut membayar cicilan sekarang sudah meninggal dunia," ujar Gusrial.

Selain Gusrial, sejumlah warga lain di perumhan yang sama juga menantikan sartifikat rumahnya dapat segera di keluarkan, karena telah bertahun-tahun dilunasi namun tidak kunjung keluar.

Sementara pihak BTN yang dikonfirmasi belum bisa memberikan tanggapan terkait peristiwa tersebut 

"Saya belum bisa memberikan komentar terkait persoalan tersebut, sebab itu di Dirut Operasional, sementara saya udah tidak disitu lagi. Tapi saya rasa BTN udah tau persoalan tersebut," jawab Santoso yang pernah membidangi persoalan tersebut di BTN.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Tahun Sertifikat Rumah Tak Kunjung diserahkan, Warga datangi Bank BTN

Trending Now

Iklan