Iklan

Bawa Misi Sosial & Inspirasi Positif, Touring Komunitas GP Bike Akan Gandeng Ganjar Pranowo & Gading Marten

warta pembaruan
13 Juli 2023 | 11:28 AM WIB Last Updated 2023-07-13T04:28:16Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Kehadiran klub ataupun geng motor masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat luas, yang lebih menonjol justru hal - hal negatif terkait berbagai aksi kelompok geng motor tersebut.

Banyaknya persoalan dan kesan negatif yang diakibatkan oleh para oknum pecinta otomotif roda dua tersebut, makin menyudutkan keberadaan dari klub maupun komunitas motor itu sendiri.

Citra negatif yang terlanjur dinilai oleh sebagian kalangan masyarakat terkait keberadaan klub atau komunitas motor pun coba diubah oleh kumpulan sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas motor 'GP Bike'.

“Dengan tujuan dan niat baik, serta positif, ini menjadi sebuah komitmen dari setiap anggota GP Bike, kami meyakini nantinya hal tersebut secara bertahap pastinya dapat mengubah pandangan masyarakat terhadap setiap keberadaan komunitas motor di kemudian hari nanti,” kata Albie Latif, sang inisiator terbentuknya GP Bike Motor.

Albie merupakan seorang arsitek jebolan Universitas Tri Sakti yang juga aktif di Gen 7, komunitas selebriti penggemar olahraga sepakbola seperti Atta Halilintar Dan Raffi Ahmad. 

Albie Latief sendiri saat ini juga dipercaya sebagai Project Director di QQ Pro Event Management, bersamanya juga hadir beberapa pengurus GP Bike Motor seperti Aldi Albiero, Stayer Djapai, Clay Gribble, Cole Gribble, Alviro, dan Firman. 

Saat ini kepengurusan didominasi oleh pecinta motor custom dari kalangan GenZ yang merupakan Pemain Sinetron, Pemain Film Layar Lebar, dan Bintang Iklan. 

“Pastinya kehadiran GP Bike ditengah masyarakat akan mengutamakan hal yang lebih kearah positif, untuk mengubah paradigma negatif terhadap keberadaan komunitas ataupun geng motor. Utamanya keberadaan GP Bike kami prioritaskan untuk sebuah perkumpulan yang memiliki dampak baik untuk masyarakat, salah satunya dengan yang telah kami buat, yaitu dengan berbagi ke masyarakat yang membutuhkan, hingga menjalankan kegiatan sosial di tengah lingkungan masyarakat,” tambah Ketua GP Bike Aldy Qullriz saat diwawancarai oleh media, bersama dengan anggota komunitasnya, di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Berdiri sejak akhir bulan Mei 2023 lalu, keberadaan kumpulan para Gen-Z (Generasi Z) anak muda jaman now, dengan latar belakang berbagai profesi seperti penyanyi, aktor, dan influencer yang tergabung bersama dalam GP Bike ini meyakini mampu secara bertahap. Nantinya, mampu mengubah mindset negatif terhadap keberadaan Geng atau komunitas motor.

Selain memiliki kesamaan hobi dalam menjelajahi setiap destinasi melalui kegiatan Touring, setiap anggota memiliki tugas khusus yang diemban untuk terus menularkan hal yang positif kepada masyarakat terhadap keberadaan Komunitas GP Bike Motor, anggota juga memiliki misi pada  setiap rencana Touring yang akan dijalankan setiap pekannya.

“Kita pun pastinya memiliki agenda touring di setiap pekannya ya, dengan mengkolaborasikan setiap jenis motor yang digunakan oleh anggota yang ada di GP Bike, ini akan makin menjadi sebuah pemandangan yang menarik pastinya ketika disaksikan oleh masyarakat disaat kami melintas untuk menjalani touring nantinya, tapi pastinya tanpa suara bising dan tidak dengan ugal-ugalan dijalan,” tambah Stayer Djapai, yang dikenal sebagai aktor peran dan penyanyi.

Sementara Albie Latif menambahkan, dalam waktu dekat komunitasnya akan menggelar touring bersama Ganjar Pranowo dan Gading Marten.

"Sudah ada rencana touring dalam dekat dengan mengajak pak Ganjar Pranowo dan mas Gading Marten, tinggal menyesuaikan waktunya saja," ungkap Albie.

Komunitas GP Bike Motor juga membuka peluang bagi para pecinta motor yang memiliki kesamaan hobi dan misi positif untuk bergabung didalamnya.

Keunikan lainnya, GP Bike Motor juga terbuka bagi kalangan perempuan, sehingga tidak terbatas hanya untuk lelaki, perempuan pun dapat bergabung menjadi anggota GP Bike Motor. 

“Siapapun para pecinta motor yang ingin bergabung silahkan bergabung, dan kita open banget. Syaratnya pun mudah, hanya dengan mengedepankan sikap positif yang dibawa saat hendak bergabung, dan pastinya harus baik hati,” tutup Aldy Qullriz.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawa Misi Sosial & Inspirasi Positif, Touring Komunitas GP Bike Akan Gandeng Ganjar Pranowo & Gading Marten

Trending Now

Iklan