Iklan

Bangun Citra Positif, Pemprov Jabar Gelar Humas Jabar Awards 2023

warta pembaruan
25 Juli 2023 | 8:40 AM WIB Last Updated 2023-07-25T01:40:58Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Dr. Ika Mardiah, menyatakan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke-78, Pemprov Jabar menghadirkan Ajang Event West Java Festival.

"Ajang prestisius ini hadir untuk mengapresiasi kinerja seluruh stakeholders dalam menciptakan citra positif Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Ika Mardiah saat Kick Off Humas Jabar Awards 2023 pada IKP Talks Webinar Series #3 Talkshow How To Win! Humas Jabar Awards yang dilakukan secara hybrid (Jumat, 21/7/2023).

Menurut Ika Mardiah, dengan semangat kerjasama dan solidaritas, Humas Jabar Awards 2023 hadir sebagai ajang silaturahmi para stakeholders yang telah bekerja keras dan bersatu padu membangun citra positif pemerintah.

"Ajang ini diharapkan sebagai media saling belajar dalam membangun kepercayaan publik terhadap pemerintah," ujar Ika Mardiah.

Sementara, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Faiz Rahman, menjelaskan, sebelumnya ajang ini bernama Piala Humas Jabar, namun bertransformasi nama menjadi Humas Jabar Awards 2023.

"Hal ini didasarkan pada kategori pemenang yang dikembangkan dengan aspek yang lebih detail dan kekinian," jelas Faiz Rahman.

Faiz Rahman menambahkan, tujuan Humas Jabar Awards ini sebagai aktivasi bukan kompetisi. "Aktivasi yang ingin kita lakukan adalah pada spirit-nya. Makin banyak yang juara, kami makin senang, karena makin banyak yang berpartisipasi," ucap Faiz Rahman.

Lebih luas dari metode FAIR (Followers, Activity Interaction, Responsive), lanjut Faiz Rahman, juga memperhatikan dukungan leadership termasuk kreativitas admin media sosial.

"Kita ingin lihat dalam Humas Jabar Awards ini, jika berbagai elemen penilaian bagus seperti apa lompatan kuantumnya. Selain momentum kolaborasi dan aktivasi, ajang ini sebagai momentum kita sharing dan transfer knowledge," kata Faiz Rahman.

Faiz Rahman juga mengajak semua stakeholders, termasuk Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat, Kota, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Desa, Pesantren, dan Mitra Humas Jabar untuk mengikuti ajang Humas Jabar Awards 2023. "Semuanya bisa jadi juara, semuanya bisa jadi pemenang," pungkas Faiz Rahman.

Ada pun masa perlombaan dimulai pada 21 Juli hingga 13 Agustus 2023. Diikuti dengan masa penjurian pada 13-19 Agustus 2023. Dan pengumuman serta penyerahan piagam, direncanakan pada 2 September 2023.

Penjelasan rinci mengenai peserta dan kategori bisa disimak ulasannya pada YouTube Jabarprov TV dengan tayangan berjudul "IKP Talks Webinar Series#3 - Kick Off Humas Jabar Awards" dan mengunduh buku saku Humas Jabar Awards 2023 pada tautan https://bit.ly/BukuSakuHJA2023. (Humas Jabar/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Citra Positif, Pemprov Jabar Gelar Humas Jabar Awards 2023

Trending Now

Iklan