Iklan

Wali Kota Bima Arya Buka Harlah Fatayat NU Kota Bogor

warta pembaruan
27 Juni 2023 | 4:44 PM WIB Last Updated 2023-06-27T09:44:22Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Wali Kota (Walkot) Bogor, Bima Arya membuka kegiatan hari lahir (Harlah) ke-73 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Bogor di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Senin 26 Juni 2023.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Bogor, Edi Nurokhman itu bertema 'Maju bersama menguat bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia'.

"Sering kita bicara 2045 Indonesia akan jadi negara maju dan ini serius, ini betul dan ini ada datanya, ada angkanya, ada trendnya, bukan orang Indonesia saja, tapi lembaga-lembaga dunia bilang begitu," kata Bima Arya.

Menurut Bima Arya, saat ini, persentase angka kemiskinan di Kota Bogor mengalami penurunan, sementara indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dan angka pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor juga bagus.

Untuk terus meningkatkan capaian tersebut, Bima Arya, mengingatkan, perlu disiapkan pemimpin untuk memimpin di masa depan."Siapa 2045 yang akan menjadi pemimpin di organisasi, komunitas, kabupaten/kota,  tingkat provinsi dan di Indonesia, jawabannya yaitu Gen Z yang lahir dari 1997 sampai 2012," ujar Bima Arya.

Bima Arya, menuturkan, perempuan memiliki peran penting dalam mempersiapkan generasi emas, pengentasan stunting, ODF dan sebagainya.

"Saya mengajak Fatayat NU Kota Bogor untuk terus berikhtiar meningkatkan kualitas, kemampuan para perempuan dengan berbagai kolaborasi dan akselerasi untuk menyiapkan pemimpin dari Gen Z dan juga meningkatkan keterlibatan perempuan di dalam politik dan parlemen," ujar Bima Arya.

Sementara Ketua PC Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah menuturkan, generasi gen Z memiliki peluang besar untuk meraih cita-cita melanjutkan estafet kepemimpinan di pemerintahan atau organisasi-organisasi.

Menurut Dede, Fatayat NU sebagai organisasi kader memiliki pengurus yang usianya berada di usia produktif mulai dari 20 tahun. Selain itu, kegiatan Fatayat pun tidak pernah lepas dari kegiatan dengan mengajak anak-anak.

"Karena itu salah satu upaya juga seperti yang saya sering sampaikan kepada para kader tanggung jawab mereka adalah kepada keluarga, anak dan suami dalam kegiatan apapun Fatayat NU ini selalu menjadi organisasi yang ramah anak, agar mereka (anak-anak generasi penerus) juga bisa melihat contoh kegiatan yang positif di kalangan usia dewasa," ujar Dede, seraya menambahkan, Fatayat juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar tentang pengembangan diri dan pemberdayaan di masyarakat.

Dede mengungkapkan, Kiprah Fatayat NU Di Kota Bogor telah banyak melakukan berbagai kegiatan dengan berkolaborasi dan akselerasi dengan berbagai pihak di bidang sosial ekonomi kemasyarakatan.

"Saya harapkan, semua program yang kita laksanakan, agenda kerja semua bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti waktu itu kita mengikuti pembagian helm, kemudian pada saat pandemi kita juga turun membagikan sayur, ikan daging dan lain-lain kepada masyarakat, kita lakukan secara rutin melakukan itu dua minggu sekali sampai saat ini," ungkap Dede.

Ke depannya, program-program tersebut, akan terus ditingkatkan dan dijalankan agar bisa terus dirasakan langsung oleh masyarakat, pungkas Dede Siti Amanah. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Bima Arya Buka Harlah Fatayat NU Kota Bogor

Trending Now

Iklan