Iklan

Siap siap Perusahaan di Kuala Tanjung, Pemdes Kuala Indah dan FPPKIN Kini Bersatu akan tuntut

warta pembaruan
17 Juni 2023 | 12:14 PM WIB Last Updated 2023-06-17T05:14:49Z


Batu bata, Wartapembaruan.co.id
- Kuatkan tali silaturahmi antara Pemuda dan Pemerintah desa Kuala Indah, agar terciptanya kekompakan dalam membangun untuk perkembangan desa bahkan bergerak dalam menenggakan hak tenaga kerja kepada perusahaan yang berada di kawasan industri Kuala Tanjung.

Musyawarah itu pun berlangsung dipandopo milik  pemerintah desa Kuala Indah, dusun 1. Dihadiri oleh Forum Pemuda-Pemudi Kuala indah,LPM,BPD,Bumdes dan seluruh perangkat  desa, sekaligus Kepala desa  Kuala Indah.

Matsyah juga memberikan sedikit pemahaman dan motivasi kepada Pemuda- pemudi Kuala Indah. Agar kiranya tidak menjadi penonton kampung sendiri, apalagi potensi besar melalui Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah (FPPKIN). Untuk bisa menerobos tentang rekrutmen tenaga kerja. kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kuala Tanjung.

"Kami selaku pemerintah desa Kuala Indah selalu mendukung dan akan mempertaruhkan jabatan kami. Untuk masyarakat, terutama kepada pemuda pemudi Kuala Indah terkait rekrutmen tenaga kerja. Jangan mau kita menjadi penonton dikampung sendiri, mari sama-sama kita melalui FPPKIN ini. Menjadi wadah dan kontrol publik terkait rekrutmen tenaga kerja," Ujar Matsyah kepada awak media. Jum'at (16/06/2023).

Kehadiran Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah (FPPKIN). Menjadi harapan masyarakat sekitar dalam dunia tenaga kerja, dikarenakan sejak terbentuknya Forum FPPKIN, bisa menjadi wadah dan perkumpulan yang baik untuk para pemuda pemudi yang selalu aktif mengkontrol publik rekrutmen tenaga kerja.


Sudah saatnya bersatu dalam satu tujuan, yaitu untuk kepentingan masyarakat yang selama ini kekompakan itu hilang, kini kekompakan itu akan bersatu kembali lagi dengan berkoloborasi antara Pemuda dan Pemerintah desa Kuala Indah.

Matsyah juga menambahkan"Sudah saatnya kita bangun kembali lagi bersama dan berkoloborasi antara pemuda dan pemdes desa. Apalagi kita harus tekatkan kepada setiap perusahaan yang ada di Kuala Tanjung agar lagi tidak maen² dan sepele tentang rekrutmen tenaga kerja lokal. Ini harus kita pertahankan hak-hak kita. Kami sebagai pemerintah desa hanya bisa memberikan tangung jawab itu kepada seluruh pengurus FPPKIN dan Masyarakat agar bisa bersatu untuk menuntut hak sebagai masyarakat lokal," Ujar Matsyah

"Harapan kami selaku pemerintah desa, dengan bersatunya Pemuda dan Pemdes bahkan masyarakat. Kekuatan itu lebih nyata apalagi untuk kepentingan orang banyak," Tutup Mastyah selaku Kepala desa Kuala Indah dengan selogan terakhir

"Pemuda dan Pemudi Kuala Indah Bersatu, untuk satu tujuan,"

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap siap Perusahaan di Kuala Tanjung, Pemdes Kuala Indah dan FPPKIN Kini Bersatu akan tuntut

Trending Now

Iklan