Iklan

Rasa Syukur dan Suka Cita, SMPS Al-Manar Medan Gelar Wisuda Perpisahan

17 Juni 2023 | 12:42 PM WIB Last Updated 2023-06-17T05:42:46Z


Medan, Wartapembaruan.co.id —Islamic Study College Al-Manar Sekolah Menengah Pertama Swasta Al-Manar Medan gelar wisuda pelepasan Siswa/i SMPS Al-Manar TP. 2022-2023 betempat di Aula Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumatera Utara, Jl. Wiliam Iskandar. No.9 (Pancing) Kota Medan,  Sabtu (17/06/2023)

Acara dihadiri oleh Kadispora Sumut H Baharudin Siagian SH., M. Si, Mewakili Yayasan Ustad Daut, Umi Langgasari S. Pd, PKS I Umi Fina Novianti Manurung S.S, PKS II Umi Nina Hasnayati, Segenap Tenaga Pendidik,  Seluruh orangtua Murid serta tamu undangan. 

Acara wisuda digelar mengusung tema "Perpisahan,  Ajang Saling Memaafkan,  Indahnya Kebersamaan Menuju Pribadi Mandiri,  Dewasa & Bertaqwa"

Ketua panitia pelaksana Wisuda Imam Mahdi Pane S. Pd pada pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak yang terkait hingga acara wisuda pelepasan Siswa/i dapat dilaksanakan.

"Selamat kepada seluruh anak didik yang berprestasi,  kalian kebanggaan kami,  semoga menjadi pribadi yang mumpuni," harapanya. 

Ust. Ruslan S. Pd Kepala SMPS Al-Manar dalam sambutannya mengucapkan selamat pada para siswa siswi yang berwisuda, ia berharap kedewasaan itu tumbuh di diri para siswa/i.

Ruslan juga berpesan, jangan pernah membuat orang tua meneteskan air mata, robahlah pola pikir, karena akan kejenjang lebih tinggi yaitu SMA nantinya.

Diakhir sambutannya, Ruslan mungucapkan terimakasi kepada para pendukung yang mempasilitasi sehingga pelaksanaan acara wisuda pelepasan siswa/i ini dapat berjalan mulus. Kususnya kepada orang tua murid yang sudah meluangkan waktu serta kepercayaannya untuk menitipkan anak-anaknya saat dididik di AL Manar.

"Kami mohon maaf sebesar-besarya, apapun yang kami lakukan terhadap siswa/i adalah  proses dalam memberi ilmu pendidikan serta lebih mendewasakan anak-anak didik yang terdata sebanyak siswa/i SMP  empat kelas.

Pada akhirnya Ruslan berpesan, jangan lupa Sholat,  dan tiada hari dengan baca Alquran, mudah-mudahan kita semua selamat dunia akhirat. 

Pada acara yang sama Ustad Daut mewakili Yayasan mengatakan diacara wisuda pelepasan angkatan Ke-6 SMPS Al-Manar, disebutkanya, berjuanglah sampai Ke Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga sampai keperguruan tinggi nantinya, percayalah Allah Swt akan memberi jalannya. 

Dirinya juga menanamkan rasa semangat kepada Siswa/i, agar lebih gigih dan kuat, harus mampu dan kuat untuk belajar, sadar akan disiplin, ini adalah sekolah menengah pertama,  kedepan sudah menjadi lebih dewasa pada jenjang ke pendidikan lebih tinggi yaitu SMA. 

Diakhir pidatonya,  Ustad Daut juga berpesan jangan tinggalkan sholat duha,  agar tetap mendapat nikmat, dan ilmu pengetahuan, dan yang dipelajari dapat terus melekat.

Mewakili orangtua, H Baharudin Siagian SH., M.Si mengatakan saat ini diharapkan anak-anak Indonesia harus cerdas, harus pintar,  jangan mau tertinggal, harus kreatif dan inovatif dan dapat menguasai situasi dan juga menguasai teknologi pada perkembangan ilmu pengetahuan kedepan. 

Sebagai orang tua Baharudin berpesan pada siswa/i harus punya cita-cita, jangan nanti setelah tamat dari SMA baru berpikir mau jadi apa, maka sikap disiplin bisa dipupuk dari sekarang, harus punya prestasi,"tegasnya. 

Atas nama orangtua murid, kami memohon maaf apabila selama mendidik anak-anak, manakala ada kenakalan mereka baik itu saat proses belajar mengajar dilingkungan sekolah, anggaplah itu bagian dari proses pendewasaan anak-anak kami, dan menjadi sejarah hidup mereka selama dididik di SMPS Al Manar Medan.


 (Novian) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rasa Syukur dan Suka Cita, SMPS Al-Manar Medan Gelar Wisuda Perpisahan

Trending Now

Iklan