Iklan

Plt. Bupat Bogor Tandatangani Kesepakatan Komponen Pendanaan Pilkada Serentak 2024

warta pembaruan
22 Juni 2023 | 9:46 PM WIB Last Updated 2023-06-22T14:46:55Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Gubernur Jawa Barat dan bupati walikota se-Jawa Barat menandatangani kesepakatan bersama komponen pendanaan bersama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang komponen pendanaan bersama pada Pilkada serentak tahun 2024 antara Pemdaprov Jabar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kota se-Jawa Barat di Gedung Sate, Rabu (21/6/2023).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan ini adalah acara yang sangat penting agar kita selalu kompak dalam memastikan sebuah peristiwa bersejarah tahun depan berjalan dengan baik.

“Maka kita harus memastikan tidak ada dinamika yang tidak perlu, contohnya adalah ketidaklancaran dalam proses kepanitiaan,” jelas Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, pihaknya sudah menghitung ada sembilan komponen yang harus dibiayai, dimana Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil alih tujuh komponen, dua komponen lainnya oleh pemerintah kabupaten kota.

“Sehingga kami mengeluarkan lebih dari Rp.700-an miliar. Lalu kota kabupaten ada yang Rp. 30 miliar, Rp. 50 miliar, rata-rata di bawah Rp.100 miliar,” ujar Kang Emil.

Kang Emil  juga berharap, kondusifitas yang menjadi track record Jawa Barat ini harus terjaga dengan baik. Selama yang saya tahu penyelenggaraan Pemilu di Jawa Barat tergolong sangat prestatif, maka ini harus dipertahankan dengan sebaik-baiknya.

"Salah satu kuncinya adalah kejelasan aturan dari KPU dan ketegasan dari Bawaslu. Konsekuensi mahalnya demokrasi ini harus dijawab dengan kelancaran, tingkat partisipasi yang sangat tinggi. Saya berdoa mudah-mudahan terpilih pemimpin-pemimpin berkualitas,” pungkas Kang Emil. (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt. Bupat Bogor Tandatangani Kesepakatan Komponen Pendanaan Pilkada Serentak 2024

Trending Now

Iklan