Iklan

Pemkot Bogor Revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor Menjadi Bernuansa Hijau

warta pembaruan
30 Juni 2023 | 10:16 PM WIB Last Updated 2023-06-30T15:16:25Z


Kota Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Pusat perbelanjaan legendaris Plaza Bogor kini tinggal kenangan. Tempat belanja favorit warga Bogor di masa lampau itu sekarang sepi karena dikosongkan.

Para pedagang mulai berkemas dan pergi meninggalkan tempat mereka mengais nafkah selama puluhan tahun itu sejak Senin (26/6). Ruko-ruko terututup pintu besi yang terkunci rapat.

Menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya, untuk menghilangkan image pasar kotor dari pusat kota, Plaza Bogor dan Pasar Bogor, akan direvitalisasi menjadi New Plaza Bogor yang berfungsi sebagai pusat kuliner, pusat UMKM, dan gedung parkir.

Gedung parkir yang nantinya dibangun akan menjadi tempat penampungan kendaraan wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kawasan Suryakencana, dan destinasi lain yang ada di pusat kota.

“Plaza Bogor yang baru akan bernuansa green building atau bernuansa hijau. Saya ingin gedung ini selaras dengan Kebun Raya Bogor dan tampak bersih,” ujar Bima Arya, Jumat (30/6).

Bima menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan finalisasi desain bangunan tersebut. Sementara dalam waktu dekat, Pemkot Bogor akan melakukan lelang pembongkaran.

Proses pembongkaran diperkirakan selesai dalam waktu 2 bulan. Sembari proses tersebut berlangsung, pihaknya akan membuka beauty contest pembangunan.

Mengenai target pembangunan, Bima, mengatakan, Pemkot Bogor tidak memiliki target waktu pembangunan New Plaza Bogor. “Tidak ada target. Kami tidak dikejar-kejar target. Semua tahapan itu kami tempuh dengan wajar semaksimal mungkin, yang penting kondusif. Semua paham tahapannya dan nanti pembangunan juga bisa mengakomodir aspirasi warga sekitar,” pungkas Bima Arya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkot Bogor Revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor Menjadi Bernuansa Hijau

Trending Now

Iklan