Iklan

Kepala BP2MI Lantik ASN 115 Pejabat Fungsional dan 30 PPPK

warta pembaruan
28 Juni 2023 | 3:37 PM WIB Last Updated 2023-06-28T08:37:15Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melantik dan mengambil sumpah jabatan 30 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan 115 Pejabat Fungsional di lingkungan BP2MI, di Aula KH. Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

Dalam sambutannya, Benny menjelaskan, pelantikan ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, yang bertujuan untuk mengisi peta jabatan yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berdasarkan perhitungan beban kerja yang ada di BP2MI.

“Selain mengisi peta jabatan, pelantikan ini juga untuk meningkatkan kinerja organisasi, dengan harapan BP2MI dapat meningkatkan fungsi pelayanan terhadap masyarakat eksternal, maupun internal, sesuai dengan program yang telah dicanangkan,” jelas Benny

Benny pun mengingatkan bahwa perang melawan mafia dan sindikat perdagangan orang belum usai. “Sindikat dan mafia perdagangan orang selalu berusaha masuk ke dalam oknum-oknum pemerintahan. Bahkan pada detik ini, sedang terjadi penyelidikan sindikat dan mafia yang mencoba mempersuasi salah satu pegawai BP2MI sendiri untuk bekerja sama,” tutur Benny mengingatkan.

Sumpah jabatan mengabdi dan bekerja untuk negara, menurut Benny, bukan hanya sebagai formalitas saja, tetapi juga sebagai pengingat untuk survive di masa perubahan yang begitu cepat.

Benny kembali mengingatkan, jabatan di lingkungan BP2MI memegang harapan sembilan juta lebih Pekerja Migran Indonesia yang tersebar di seluruh dunia, juga harapan para calon Pekerja Migran Indonesia yang masih berproses.

“Terapkan core value Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK), Insya Allah, segala yang kita perjuangkan, akan bernilai Ibadah dihadapan Allah Subhanahu wa ta'ala,” pungkas Benny Rhamdani. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BP2MI Lantik ASN 115 Pejabat Fungsional dan 30 PPPK

Trending Now

Iklan