Iklan

Gen Z Jawa Barat Ikut Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

warta pembaruan
12 Juni 2023 | 8:47 PM WIB Last Updated 2023-06-12T13:47:04Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Gen Z asal Jawa Barat dari Tim Geulis Harmonis Universitas Achmad Yani (Unjani) ikut mensosialisasikan empat pilar MPR RI, yang dihadiri Anggota Komisi I DPR RI Dapil Jabar I Nurul Arifin, sebagai narasumber.

Nurul Arifin mengatakan empat pilar MPR RI yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan UUD 1945 memiliki keterkaitan erat dengan ideologi negara untuk terus digaungkan, dimana bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan dalam persatuan dan kesatuan.

"Saat ini banyak aktor yang bermunculan dan disusupkan untuk memecah belah ideologi Pancasila. Oleh karenanya saya berharap kita jangan lengah dan mau dipecah belah," kata Nurul Arifin, Sabtu (10/6/2023).

Menurut Nurul Arifin, salah satu karakteristik yang menjadikan Indonesia sebagai negara adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukannya.

"Nilai penting lainnya adalah menumbuhkan sikap Pancasilais adalah saling menghormati, menyayangi, dan menghargai diantara anggota keluarga juga berteman tanpa memandang status sosial dan agama," ujar Nurul Arifin.

Sementara, salah satu peserta Gen Z Jabar dari Tim Geulis Harmonis Unjani Ferel Rizki menyatakan, sosialisasi ini bukan sekadar seremoni, namun menumbuhkan keterlibatan anak muda dalam menyebarkan kebaikan Pancasila.

"Sosialiasi ini penting sekali untuk menggaungkan semangat Pancasilais bagi anak muda, agar membumikan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari" pungkas Ferel Rizki. (rdp/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gen Z Jawa Barat Ikut Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

Trending Now

Iklan