Iklan

Gelorakan Budaya Membaca Masyarakat, Bupati Indramayu Serahkan Bantuan Motor Pusling

warta pembaruan
19 Juni 2023 | 10:42 AM WIB Last Updated 2023-06-19T03:42:30Z


Indramayu, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan dinas sepeda motor Perpustakaan Keliling (Pusling) ke Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, di Bumi Perkemahan Embung Jangkar Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Sabtu (17/6/2023).

Penyerahan kendaraan sepeda motor Pusling yang bersumber dari bantuan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) ini, sebagai upaya kembali menggelorakan budaya atau gemar membaca masyarakat di Indramayu.

Dalam sambutan penyerahan ini, Nina Agustina, menyatajan berharap dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat Indramayu dalam memperoleh bahan bacaan.

"Ada kata-kata bahwa buku adalah jendela dunia, karena dengan kita melihat dan membaca buku kita dapat belajar semuanya kan seperti itu," kata Nina Agustina.

Nina Agustina, menambahkan, bantuan ini juga dapat meningkatkan minat atau budaya membaca di Kabupaten Indramayu dalam memperoleh ilmu pengetahuan, khususnya para pelajar yang saat ini masih kurang perhatian dalam membaca buku secara langsung dan lebih memilih bermain gadget.

"Semoga di Kabupaten Indramayu semakin gemar membaca dan terus ditularkan kepada generasi-generasi muda seperti zaman dulu. Kalau sekarangkan mereka kan karena ada gadget mereka pada lupa sehingga mereka saya harapkan kembali gemar membaca," ujar Nina Agustina.

Untuk itu, Nina Agustina, mengajak masyarakat Indramayu yang memiliki buku yang layak untuk dibaca akan tetapi hanya menjadi benda pajangan, bisa dihibahkan ke DPA Kabupaten Indramayu sebagai pilihan bahan bacaan masyarakat Indramayu.

"Saya mengajak masyarakat yang mempunyai buku bagus, tapi jarang dibaca, bisa dihibahkan ke DPA Kabupaten Indramayu. Selain itu, dengan bantuan kendaraan dinas sepeda motor Pusling ini bisa berdampak pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan," ucap Nina Agustina.

Kepala DPA Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan betul bantuan kendaraan dinas Pusling ini sebagai layanan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kiita akan manfaatkan kendaraan dinas sepeda motor Pusling ini dengan menyasar ke tempat wisata di Kabupaten Indramayu. Selain mereja berlibur bersama keluarga, kami berikan layanan perpustakaan dengan ragam bacaan. Ketika mereka jenuh bisa mengunjungi layanan dan diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan," kata Aan Hendrajan. (Tim Publikasi Diskominfo Indramayu/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelorakan Budaya Membaca Masyarakat, Bupati Indramayu Serahkan Bantuan Motor Pusling

Trending Now

Iklan