Iklan

Buka Wali Kota Bogor Cup 2023, Bima Arya: Bentuk Karakter Sportif

warta pembaruan
19 Juni 2023 | 5:53 PM WIB Last Updated 2023-06-19T10:53:44Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, secara resmi membuka turnamen Wali Kota Bogor Cup 2023 di GOR Bogor Utara, RT 01/RW12, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (19/6) pagi.

Wali Kota Bogor Cup 2023 akan berlangsung 19-26 Juni 2023, diikuti 10 tim SMP, dan 12 tim SMA, berlangsung di tiga tempat, di GOR Bogor Utara, di GOR Bogor Selatan dan di Stadion Pajajaran untuk partai final.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menuturkan, lapangan bola bukan hanya bertujuan untuk olahraga saja, bukan pula sekedar mencari keringat, bermain maupun mengisi waktu luang. “Lebih jauh ke depan, kami memiliki niat mulia untuk membangun karakter generasi muda, supaya lebih sportif, mengapresiasi, lebih gentle, menghargai lawan serta siap menang dan kalah," tutur Bima Arya.

“Tidak ada artinya jago main bola tapi langganan kartu kuning dan merah. Selalu bermasalah di lapangan. Olahraga bukan hanya mencetak prestasi, tapi character building,“ pungkas Bima Arya Sugiarto.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengapresiasi Wali Kota Bogor Cup 2023. Menurutnya, turnamen itu tak boleh berhenti. Sebab, telah masuk dalam kalender rutin tahunan.

“Sudah hampir sepuluh tahun berjalan. Turnamen ini  sangat ditunggu para pelajar SMP dan SMA, dilaksanakan secara berkesinambungan. Artinya, dalam kondisi apapun harus terus berjalan, kecuali keadaan memaksa seperti saat pandemi Covid-19,“ ucap Herry Karnadi.

Menurut Herry, untuk Wali Kota Bogor Cup 2023, penyelenggara bukan dispora lagi, tapi oleh komunitas-komunitas sepak bola di Kota Bogor, yang bertindak sebagai event organizer.

"Banyak cabor yang harus dispora gerakkan untuk lebih aktif. Kecuali beberapa seperti bola basket, futsal dan sepak bola. Bisa bergerak sendiri karena sudah ada komunitasnya,“ ujar Herry.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Dodi Irwan Suparno menjelaskan jika Wali Kota Bogor Cup 2023 bertujuan untuk menjalin silaturahmi positif antar pelajar. “Melalui turnamen ini,  prestasi sepak bola Kota Bogor bisa meningkat, karena dari sinilah  bibit atlet bermunculan,“ jelas Irwan.

Irwan Suparno yang juga CEO Pakuan City FC ini menambahkan, dengan event sepak bola tahunan dan rutin akan membantu pembinaan berjala dengan baik. “Melalui kompetisi akan membangun atlet yang bisa diandalkan. Kota Bogor dekat dengan ibu kota negara, banyak pemain berpotensi yang akan berkembang,“ pungkas Irwan Suparno. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Wali Kota Bogor Cup 2023, Bima Arya: Bentuk Karakter Sportif

Trending Now

Iklan