Iklan

Alibaba.com Gelar Digital Transformation, Diikuti 150 Pengusaha

warta pembaruan
14 Juni 2023 | 8:27 AM WIB Last Updated 2023-06-14T01:27:45Z


MAKASSAR, Wartapembaruan.co.id
- Alibaba.com menggelar kegiatan Digital Transformation, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti sekira 150 orang pengusaha, di Hotel Claro, Jalan A. P. Pettarani No.03, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (13/06/2023).

Executive Director of Business & Operational Exporthub.id Divera Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan membawa semangat dan membuka wawasan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulawesi Selatan.

"Jadi pelaku UKM di Sulsel bisa memasarkan produknya melalui platform global, karena perilaku dan budaya buyer dunia sudah bergeser, yang tadinya konvensional atau tatap muka, sekarang sudah menggunakan digital," jelasnya.


Tadi itu, didalam presentasi disampaikan, usia buyer global itu semakin muda, bukan orang-orang tua lagi, dan lebih dari 50 persen cara mereka melakukan pembelian hanya melalui handphone.

"UKM Sulsel itu siap nggak siap, mau tidak mau harus mulai membiasakan melakukan pemasaran ekspor menggunakan platform," ujar Divera.

Dalam hal ini, kami dari Exporthub.id, memfasilitasi dan mempertemukan UKM Sulsel dengan platform global Alibaba.com. Karena melalui platform tersebut sudah tersedia lebih dari 20 juta buyer yang sudah terverifikasi artinya nama perusahaan dan alamatnya benar, sudah melakukan transaksi, dan bukan buyer yang abal-abal.

"Harapannya, kalau kita bisa mendapatkan UKM yang terbaik kualitasnya di Sulsel, jumlah produksinya juga cukup besar, maka kita dapat mempercepat terjadinya transaksi," tukas Divera Wicaksono.

Kegiatan ini didukung oleh Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan dan pelaku-pelaku UKM di Sulsel. Alibaba.com juga menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara yaitu, Divera Wicaksono, Sasongko (Global Business Development Manager Exporthub.id), dan Xie Lijuan (Country Manager Alibaba com Headquarter).

"Mudah-mudahan dalam kegiatan ini, kita bisa mendapatkan beberapa pengusaha yang berani melangkah untuk melakukan ekspor menggunakan platform. Karena menggunakan platform itu merupakan sebuah keharusan supaya bisa terjadi percepatan ekspor," tandas Executive Director of Business & Operational Exporthub.id Divera Wicaksono. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alibaba.com Gelar Digital Transformation, Diikuti 150 Pengusaha

Trending Now

Iklan