Iklan

Acara Akhirussanah TK Yayasan Al- Falah Jambi Gelar di Gedung Putih Grand Kemas.

07 Juni 2023 | 5:03 PM WIB Last Updated 2023-06-07T10:03:52Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~ Kelompok Bermain (KB) dan TK Yayasan Al Falah Jambi menggelar Akhirussanah Tahun Ajaran 2022/2023, bertempat di Gedung Putih, Grand Kemas, Selasa, (06/06/2023). 

Acara perpisahan sekolah atau yang lebih dikenal dengan akhirussanah,adalah salah satu momen yang paling berharga bagi setiap peserta didik. Momen haru sekaligus suka cita melepas anak didik menimba ilmu ke tahap selanjutnya.

Selain Akhirussanah, dalam kesempatan yang sama juga digelar pentas seni yang diikuti oleh ratusan anak-anak usia dini, yang sejak awal acara berlangsung seru, heboh, dan meriah. 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Falah Jambi, Dra Hj Juniwati Masjchun Sofwan, Pengawas KB dan TK Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Pengurus Yayasan Al Falah, Kepala Sekretariat Yayasan Al Falah, Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA Al Falah Jambi, Majelis Guru dan staf, serta para orangtua peserta didik. 

Kepala Sekolah TK Al Falah, Suwarni, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru yang telah menyiapkan segala sesuatunya demi terlaksana acara tersebut sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Suwarni juga mengucapkan terim kasih kepada para  orangtua yang telah memilih dan mempercayakan pendidikannya anak usia dinii ke Yayasan Al Falah Jambi.

Diakhir sambutannya, Ia meminta maaf kepada para orangtua, jika dalam pengajaran didalam maupun diluar kelas, ada yang tidak terkomunikasi dengan baik, atau terdapat tindak laku yang kurang berkenan.

“Selamat melanjutkan pendidikan jenjang selanjutnya. Semoga menjadi anak soleh dan solehan, berakhlak mulia, anak cerdas, pintar, dan  hebat, menjadi generasi yang membanggakan  orangtua, berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada para orangtua yang masih memiliki anak usia dini untuk bisa mempercayai pendidikan anaknya di Yayasan Al Falah Jambi.

Pengawasa KB dan TK Kecamatan Danau Teluk, Dra Agustina Ekawati M.Pd, menyebut pendidikan adalah salah satu kebutuhan yang tidak dapat ditawar. Ia dibutuhkan sebagai bekal untuk menjalani kehidupan nantinya. Bahkan, tidak berlebihan jika dikatakan pendidikan adalah penentu masa depan anak.

“Pendidikan dimulai dari akhlak. Jika ahlaknya baik, insya allah anak-anak akan mudah menerima pelajaran yang diterimanya untuk kemudian diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari,”ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Jami’ah, Desi Sumarni, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada kepala sekolah dan  para majelis guru yang telah memberikan pendidikan dan membimbing para peserta didik.

“Yang awalnya menangis saat ditinggal, sekarang sudah menjadi lebih mandiri, lebih berakhlak dan santun. Karenanya kami sangat berterima kasih atas bimbingan dari kepala sekolah dan seluruh mejelis guru,,”  ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Al Falah Jambi, Dra Hj Juniwati Masjchun Sofwan, dalam arahannya mengapresiasi kegiatan pentas seni yang ditampilkan oleh ratusan anak KB dan TK. 

“Pentas seni ini hal yang baik, anak-anak  mulai diajar berani untuk tampil dan menunjukkan bakatnya didepan orang banyak, ini bagus sekali,” katanya.

Juniwati menuturkan, Yayasan Al Falah berdiri pada tahun 1988, atas prakarsa Gubernur Jambi saat itu, Masjchun Sofwan. Bersama dengan Abdurahman Sayoeti bercita-cita membentuk sebuah lembaga pendidikan Islam modern. Dan untuk mengingat jasa beliau, maka Yayasan Al Falah  Jambi berubah menjadi Yayasan Al Falah H Masjchun Sofwan.

“Sekolah ini sudah berdiri selama 35 tahun, dan eksis sampai saat ini. Bahkan terus berkembang sampai ke jenjang SMA. Artinya sekolah ini menjadi tujuan para orangtua untuk mempercayakan pendidikan anak-anaknya, dengan arahan dan bimbingan majelis guru yang berkualitas dan mumpuni,” sebutnya.

Ia berharap, dengan motto sekolah, bertaqwa, cerdas dan terampil bisa membawa anak-anak menuju Indonesia Emas 2045.



(aca)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Acara Akhirussanah TK Yayasan Al- Falah Jambi Gelar di Gedung Putih Grand Kemas.

Trending Now

Iklan