Iklan

Di Sela Safari, Wabup Maknai Indahnya Berbagi di Bulan Suci

warta pembaruan
30 Maret 2023 | 1:00 PM WIB Last Updated 2023-03-30T06:00:55Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
- Kegiatan safari ramadhan biasa dilakukan setiap masuk bulan suci bagi umat Islam ini, tak terkecuali di daerah Kabupaten Rokan hulu. Secara bergantian pejabat daerah keliling ke setiap kecamatan dan desa desa. Begitu pula yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) H. Indra Gunawan bersama Forkopimda yang didampingi Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, M.Si yang dilaksanakan di Mesjid Fastabiqul Khoirot Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu (29/3/2023).


Acara yang dimulai sekitar pukul 17.45 Wib tersebut juga dihadiri Asisten I Pemkab Rokan hulu H. Fhatanalia Putra, S.STP, M.Si, Asisten III, Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si, Ketua Pengadilan agama Kabupaten Rokan hulu dan Sekretaris DPRD Rokan hulu Budi Kasino

Turut hadir juga para Kepala Dinas Pemkab Rokan hulu bersama jajaran Kabag, Kepala BPBD, Kepala Kantor Pertanahan, Ketua LAMR Kabupaten Rokan hulu, disertai pimpinan Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan,SH, dan camat Bonai Darussalam Elfitrend Saputra,S.Kom,M IP.

Tak luput juga hadir di acara tersebut Danramil 10/KDS yang diwakili oleh Babinsa desa Sontang Kopti Yuliarno, Sekcam Bonai Darussalam Suratman, Kades Sontang Zulfahrianto, SE, para kepala desa yang lain, BPD, perwakilan perusahaan se Bonai darussalam,Ninik mamak desa sontang dan terakhir para tokoh dan masyarakat desa sontang yang datang untuk meramaikan acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, MH, mengatakan safari ramadhan dibuka dengan kultum dan kemudian buka puasa bersama," selanjutnya dilakukan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan makan malam bersama, sholat isya dan tarawih serta witir berjamaah" sebut AKBP Pangucap

Di sela acara safari ramadhan tersebut juga Wabup Rohul menyerahkan banyak bantuan diantaranya bantuan untuk usaha produktif per orang sebesar Rp. 5.000.000, bantuan biaya pendidikan mulai dari tingkat SD,SMP,SMA sampai sarjana baik dalam maupun luar negeri sebanyak 15 orang sebesar Rp. 13.900.000.

Tidak hanya itu,Wabup H. Indra Gunawan juga menyerahkan bantuan konsumtif beras fakir sebesar Rp. 13.800.000, bantuan konsumtif kaum dhuafa sebanyak 10 orang per desa total sebesar Rp. 35.000.000.

" Bantuan Amil Zakat Rohul untuk kecamatan Bonai Darussalam sebesar Rp. 130.200.000, bantuan untuk anak yatim dari Dinas Sosial sebesar Rp. 10.000.000, pembagian Al-Qur'an sebanyak 30 buah untuk Mesjid Fastabiqul Khoirot Desa Sontang", terang Wabup dilansir dari awak media.

Selain itu, H Indra Gunawan juga menyerahkan bantuan untuk kaum dhuafa dari islamic center sebesar Rp. 5.000.000, bantuan sembako untuk kaum dhuafa melalui dinas sosial sebanyak 5 paket sembako, bantuan sembako untuk anak yatim melalui dinas sosial sebanyak 3 paket sembako." Termasuk kami juga menyerahkan bantuan sembako dari PT BDB Bentala sebanyak 50 paket sembako", sebut Wabup.

Setelah menyerahkan seluruh bantuan dengan nilai total ratusan juta rupiah, acara dilanjutkan dengan ceramah agama dan ditutup dengan doa dari Ustadz Zulhendri, LC MA dan tak lupa disertai dengan bersalam salaman untuk menuntaskan acara.

Terpantau dari liputan awak media,kegiata safari ramadhan selesai sekitar pukul 22.00 Wib, dan selama acara dan kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. Untuk jajaran pengamanan selama kegiatan berlangsung dipompin oleh Itu Suheri Sitorus, SH dari Polsek Bonai Darussalam dan dibantu oleh anggota yaitu Aipda JH Sihombing, Aipda Pahrial, Aipda Suprianto, Bripda Ilham Fauzi dan Bripda Ferry Anggery.(Rahmat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Sela Safari, Wabup Maknai Indahnya Berbagi di Bulan Suci

Trending Now

Iklan