Iklan

Warga Pulo Gebang Curhat ke Srikandi Polres Jaktim Terkait Pencegahan Tawuran

17 Februari 2023 | 4:27 PM WIB Last Updated 2023-02-17T09:27:31Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Srikandi Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, S.I.K didampingi oleh para Perwira Polsek Cakung kembali melaksanakan giat Jumat Curhat, pada Jumat 17-03-2021).

Kegiatan ini dalam rangka, untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi terkait kamtibmas bersama warga Cakung di Kantor Sekretariat RW 012 Jl. Garuda IX No. 9A Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur.

Dimana giat ini sebagai upaya Polri untuk meningkatkan pelayanan dengan cara mendengarkan curhatan warga, menyampaikan keluh kesah dan menyampaikan pesan atau masukan dari warga untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan Wilayah Kec. Cakung yang aman, nyaman dan kondusif.

Dalam giat itu hadir Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, S.I.K, Srikandi Polres Metro Jakarta Timur Ipda Esterlita Randewi, Srikandi Polres Metro Jakarta Timur Briptu Diah Ayu, Waka Polsek Cakung AKP Choirur Rifai, SH, Kanit Binmas Polsek Cakung Iptu Sutrisno, Kanit Samapta Polsek Cakung Iptu Firmansyah.

Kanit Intelkam Polsek Cakung Iptu Wahyu Wibowo SH, Panit 1 Binmas Iptu Sadiyo, Panit 2 Binmas Iptu Slamet Santosa, SH, Kapolsubsektor Pulogebang Ipda Taufik Hidayat, SH, Panit Intelkam Polsek Cakung Iptu Sukoco, Bhabinkamtibmas Kel. Pulogebang Aiptu Asep Muksinin.

Waga yang hadir, Ketua RW 012 Kel. Pulogebang Bpk. H. Tajudin, Ketua RT 03 RW 012 Pulogebang Ibu Eny, Ketua Rt 05 Rw 012 Pulogebang Andi, Ketua RT 05 RW 010 Pulogebang Ade, etua FKDM Pulogebang Aris Windu, FKDM Kecamatan Cakung, Marshel, Dasawisma Pulogebang pimpinan Ibu Rini, Ibu - ibu PKK, Majelis Ta'lim RW 12 Pulogebang.


Dalam kesempatan tersebut Ketua RW 012 Pulogebang Bpk. H. Tajudin dan Ibu Eny (Ketua RT 03 RW 013 Pulogebang) mewakili warga menyampaikan curhat kepada Srikandi Polres Metro Jakarta Timur antara lain.

Menyampaikan bahwa warga RW 012 Pulogebang resah dengan adanya kenakalan remaja, dimana banyak remaja yang mengajarkan anak-anak kita untuk merokok, bagaimana solusinya?

Banyak laporan tentang KDRT khususnya masalah rebutan warisan bahkan saling ancam, bagaimana Solusinya?

Banyak parkir mobil sembarangan sehingga mengganggu akses jalan, mohon solusinya?

Ada pedagang kaki lima dipinggir jalan / saluran air pasar tumpah Perum Pulogebang Permai sehingga menimbulkan kemacetan dan kesemerawutan.

Sementara itu, Srikandi Polres Metro Jakarta Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Cakung menyampaikan Jawaban atas pertanyaan dari warga bahwa.

Kami dari Polsek Cakung (Bhabinkamtibmas) selalu rutin melaksanakan Binluh tentang kenakalan remaja di sekolah - sekolah agar para remaja dan anak pelajar untuk tidak melakukan kenakalan remaja khususnya tawuran, narkoba dan bullying.

Apabila didaerahnya ada orang yang mengajari merokok dll silahkan laporkan ke Bhabinkamtibmas Setempat, akan kami tindak lanjuti karena merokok itu cikal bakal untuk memakai narkoba. Kami juga akan meningkatkan patroli untuk mencegah kenakalan remaja.

Masalah KDRT merupakan delik Aduan, silahkan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur apabila ada KDRT dan pengancaman untuk ditindak lanjuti. Namun kalau masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan silahkan dikoordinasi dengan Ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas serta Kapolsubsektor.

- Untuk masalah parkir liar, kami akan koordinasi dengan instansi terkait serta Ketua RW / Ketua RT. Lakukan peneguran terlebih dahulu, dan buat peraturan apabila mau beli mobil harus punya parkiran terlebih dahulu. Selain itu kita bisa melaporkan melalui aplikasi JAKI, nanti akan ada tindakan dari Dishub untuk menderek kendaraan yang parkir sembarang.

Untuk permasalahan pedagang kaki lima yang berjualan di atas saluran air, kami beserta pihak Kelurahan dan para Ketua RW serta RT yang dihadiri oleh para PKL telah dilakukan musyawarah di Kantor Kelurahan Pulogebang. Para PKL berjanji tidak akan berjualan ditempat yang dilarang, namun mereka meminta solusi untuk menyediakan lokasi berjualan.

Selain itu, srikandi Polres Metro Jakarta Timur juga menyampaikan himbauan Kamtibmas agar disampaikan kepada warga supaya berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan khususnya Curas, Curat & Curanmor serta tawuran. Apabila ada hal - hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan melaporkan ke Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam) dan akan kami tindak lanjut

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Pulo Gebang Curhat ke Srikandi Polres Jaktim Terkait Pencegahan Tawuran

Trending Now

Iklan