Iklan

SMA.Negri 1 Maja Mempersiapkan Ikut Ajang Lomba Sekolah Sehat

warta pembaruan
24 Februari 2023 | 6:07 PM WIB Last Updated 2023-02-24T11:07:11Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Sekolah Menengah Atas,Negeri 1 Maja yang berlokasi di Desa Maja Kecamatan Maja,Kabupaten lebak Banten,beberapa minggu ini di tunjuk untuk mewakili perlombaan sekolah sehat tingkat SMA di Propinsi Banten.

Menurut ketetangan Dra.Tuti Tuarsiah M.pd Kepala Sekolah  SMA.Negri 1 Maja menjelaskan,dengan di tunjuknya Sekolah kami oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dalam mengikuti perlombaan Sekolah sehat di Propinsi Banten,Kami beserta jajaran Dewan guru telah mempersiapkan persaratan persaratan yang akan di lombakan.

Selain mempersiapkan pisik yang akan di lombakan juga telah kami siapkan Adminitrasi persyaratan untuk itu,katanya.

Adminitrasi pembuatan SK wakasek  bidang sarana dan prasarana yang di tunjuk untuk.menjadi panitia persiapan Sekolah sehat yang kebetulan Wakasek pertama kali di tunjuk menjadi Wakasek,dan semangat kerjanya cukup luar biasa.


Dan selain itu kami bersama para Guru di Sekolah terus menerus mengadakan Kordinasi dengan pihak Kecamatan Maja,untuk.menata lingkungan dan yang lainya, Termasuk Kordinasi dengan Pihak Puskesmas Maja untuk.pembinaan lingkungan Kesehatan di sekolah.


Karena ini adalah lomba Kesehatan Sekolah tingkat Propinsi, selain kita kordinasi dengan pihak Kecamatan juga kita Kordinasi dengan Pihak Kabupaten,yaitu dengan Dinas Kesehatan,   
Dinas Lingkungsn Hidup dan BPBD kabupaten Lebak.

Alhamdulilah Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak sudah turun ke Sekolah kami memberikan saran saran tentang Kesehatan sekolah,termasuk peninjauan Ruangan UKS  SMA.Negri 1 Maja,katanya.

Untuk penataan Kesehatan Lingkungan Pihak Sekolah telah di dampingi oleh Pihak Dinas Lingkungan hidup,temasuk penataan Sekolah hijou,dan pihak Dinas Lingkungan Hidup telah memberikan saran saran bagai.mana pengolahan sampah sampah yang ada di sekolah kata Tuti.

Rencana kedepan kita akan melatih siswa bagai mana sampah yang ada di sekitar kita di olah menjadi nilai tanbah Ekonomi.

Dalam persiapan ke ikut sertaan Lomba Sekolah sehat,kami di sini masih banyak ke kuranganya, di antaranya kami masih ke kurangan Toiket siswa,karena jumlah Toilet yang ada tidak sebanding dengan jumlah Siswa yang ada,tapi kalaupun demikian itu tidak menjadikan permasalahan bagi kami,cuma Kami minta pada Pemerintah Daerah agar jalan yang menuju Sekolahan ini untuk segera di perbaiki, karena sangat becek bila.musim hujan pinta Tuti, katanya ( UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA.Negri 1 Maja Mempersiapkan Ikut Ajang Lomba Sekolah Sehat

Trending Now

Iklan