Iklan

Sambangi Kediaman Warga, Kapolsek Makasar Bahas Penanggulangan Guankamtibmas

17 Februari 2023 | 5:11 PM WIB Last Updated 2023-02-17T10:49:08Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kepolisian Sektor Makasar, Resor Metro Jakarta Timur, kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat, pada Jumat (17-02-2023).

Giat tersebut kali ini dilakukan di Kediaman Bapak Purwadi Ketua RT 4/5, di JL. Al Falah RT. 4/5 Kp. Pulo Kel. Pinang Ranti Kec. Makasar Jakarta Timur dipimpin langsung oleh Kapolsek Makasar Kompol Zaini A. Zainuri S. KOM, SIK, MM.

Hadir juga Kanit Patroli Polsek Makasar AKP Djoko Purwanto, Ps Kanit Wattah Sat Tahti Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Muhamad Miftah, SH, Panit 1 Reskrim Polsek Makasar Ipda Eddy PJ, Panit 1 Binmas Polsek Makasar Ipda Putra Aditya, SH dan Bhabin Kamtibmas Kel Pinang Ranti Aipda Ragil.

Kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat tentang gangguan Kamtibmas dan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.


Dalam pertemuan itu, dihadiri oleh  Kasie Kesra dan Staff Kel. Pinang Ranti, ka. Puskesmas Kel. Pinang Ranti, Satpol PP Kel. Pinang Ranti, Ketua RW 5 dan Staff, para Ketua RT 1 s/d RT 8 RW 5 Kel. Pinang Ranti,  LMK RW 5 Kel. Pinang Ranti,  FKDM RW 5 Kel. Pinang Ranti, pengurus Dawis dan Jumantik RW 5 Kel. Pinang Ranti, warga RW 5 Kel. Pinang Ranti

Pada kesempatan itu, warga Ibu Indah menanyakan syarat dan tahapan untuk pembuatan SKCK Online.

Bapak Budi Lesmono, terkait pemasangan CCTV di lingkungan RT 3/5 Kel. Pinang Ranti untuk pemantauan aktivitas warga di wilayah nya.

Bapak Purwadi, pemantauan aktivitas remaja yang berkumpul sampai larut malam.

Dari sejumlah pertanyaan itu dijawab oleh Kapolsek.

Dimana, untuk tahapan pembuatan SKCK Online untuk memudahkan pemohon SKCK, dengan langkah langkah, membuka link SKCK Online, mengisi biodata data pemohon di link, tetap membawa syarat berkas pemohon SKCK ke kantor polisi sesuai alamat di KTP. (FC KTP, FC KK, FC Akte Kelahiran, Poto 4x6, 4 lembar background merah, Adm SKCK 30ribu).

Kapolsek juga ucapan terimakasih untuk wilayah yang sudah membantu pemantauan aktivitas warga dan lingkungan nya melalui pemasangan Cctv guna menjaga harkamtibmas di wilayah nya.

Telah melaksanakan pendataan, pemantauan dan pembinaan bagi remaja yang terindikasi berbuat negatif agar perbuatan tersebut tidak terulang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambangi Kediaman Warga, Kapolsek Makasar Bahas Penanggulangan Guankamtibmas

Trending Now

Iklan