Iklan

PJ Bupati Simeulue Ahmadliyah Pesta Panen Padi Dan Terharu Kisah Pilu Desa Latitik Simteng

warta pembaruan
13 Februari 2023 | 11:35 AM WIB Last Updated 2023-02-13T04:35:35Z


Simeulue, Wartapembaruan.co.id
--  Indra Gunawan Camat Simteng Kabupaten Simeulue. Mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak PJ Bupati Simeulue Ahmadliyah beserta rombongan Prokopinda ke Desa Latitik dan ucapan terima juga kepada Bapak Dandim, Danlanal, Kapolres atau yang mewakili, Ketua Dewan DPRK atau yang mewakili Nusar Amin dan Abu Sari, Sekda,  Kadis Perkebunan, Kadis BPMD , Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Muspika Simteng,  Mukem Kepala Desa Latitik toko-toko Masyarakat dan Seluruh  Masyarakat Desa Latitik. Yang Saya muliakan

Program Humasa Sebol jilid Tiga ini Alhamdulillah berjalan dengan baik sebagai mana yang kami kutip berkunjung setiap Desa Khusus Simteng bersama Anggota DPRK Nusar Amin dan Abu Sari  tentang Pertanian Padi Alhamdulillah sangat meningkat hasil Panen kali ini dan apa yang di sampaikan Kadis Perkebunan maksimal nya Lima Ton Per Hektar hasil Panen Padi, Mala kami di Simteng Rata-rata Tuju Ton Per Hektar dan keberhasilan ini atas kerjasama kami dengan Pak Dandim, Danlanal, dan Kapolres Simeulue yang mana telah menerjunkan anggota nya bersinergi ikut andil bersama - sama kami dalam kegiatan menyukseskan Humasa Sebol di Sintang ini sehingga kami mendapatkan Panen Padi yang sangat memuaskan Pungkasnya. (13/2/23).


Agusamin Jafari Kades Desa Latitik dan juga mantan Kepala Puskesmas Menerangkan dalam bentuk Pidato Penyambutan Atas Kedatangan Bapak PJ Bupati Ahmadliyah berserta rombongan.


Tentang arti dari lagu gambus rabana yang di alunkan oleh PKK Desa Latitik   begitu perihatin nya dan terharu makna alunan lagu tersebut. Kehidupan kami di Desa Latitik ini di kala hujan lebat sedikit aja kami Uda di Landa Banjir dan kala berjalan di atas jalan Desa kami hanya beralas kerikil dan lumpur, Semoga dengan kedatangan Bapak PJ Bupati Simeulue  Ahmadliyah beserta rombongan dapat merasakan apa yang kami rasakan dan membuka hati dapat memperhatikan Desa kami ini yang mana Desa kami belum merasa indahnya Jalan Aspal karena Desa kami tidak seperti Desa-desa yang lain .


Simeulue Uda berapa Priode atau yang menjabat sebagai Bupati tapi apa yang kami rasakan di Desa Latitik ini seperti hari ini yang Bapak PJ Bupati Ahmadliyah bersama rombongan telah melihat dan merasakan jalan di Desa  kami ini belum  Pengaspalan sampai saat ini.


Masih Agusamin Jafari Pada tahun 2018/2019 dan sampai 2023 ini saya menjadi Kepala Desa Latitik sarana Pembangunan jalan Desa Lauree, Lamayang dan Desa Latitik Sarana Pembangunan jalan belum tersentuh sampai saat ini.

Nah Melalui Bapak PJ Bupati Ahmadliyah hari ini dengan kerendahan hati yang tulus kami bermohon agar Bapak PJ Bupati Ahmadliyah bisa menerima permohonan pembuatan jalan Desa kami ini dapat kalau kita lihat dari Desa Kota Baru Menuju Desa Kami Latitik ini Kurang lebih Dua Km. Tolong di bantu Desa kami Pak. Lalu Kades Latitik sambil berjalan menuju PJ Bupati Ahmadliyah langsung memberikan Profesional tersebut.
Sambil berkata Pak ini Profesional kami yang ke Empat (4) kali nya ini Pak pungkasnya.

Masyarakat kami Desa Latitik ini Pak PJ Bupati Ahmadliyah Menangis, Bersedih kalau di bandingkan dengan Desa-desa yang lain sambil berkata sedih sangat sedih kami pak hanya Dua KM yang kami minta Pak

Lalu Kades Latitik berkata menurut hemat kami, Baru hari ini tidak pernah ada Bupati sebelumnya yang kehadirannya ke Desa kami ini membawa Oleh-oleh sebuah Mesin Rontok Padi, Spontan Masyarakat Desa Latitik Bertepuk Tangan mendengar perkataan Bupati membawa Oleh-oleh Sambil berkata Pak Kades Kepada Bapak PJ Bupati Ahmadliyah terima Pak  atas bantuan yang Bapak berikan kepada kami Masyarakat Desa Latitik Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak PJ Bupati Ahmadliyah Amin Ya rabbal Alamin pungkasnya.

Ahmadliyah PJ Bupati Simeulue Menanggapi penyampaian Kades Desa Latitik yang begitu terharu untuk di dengar.

Ahmadliyah PJ Bupati Simeulue Berkata di sini ada Pak Sekda, Asisten , Para Kadis yang bisa saya sampaikan melalui Curahan hati yang telah di sampaikan kepala Desa yang kita cintai yang saya minta kepada Sekda, Asisten dan Para Kadis tolong  dengar dan  di Program kan harus serius menanggapi nya jangan sempai saya malu kepada Masyarakat kita Spontan Masyarakat Desa Latitik bertepuk tangan lagi mendengar ketegasan PJ Bupati Ahmadliyah dalam menanggapi keluhan Masyarakat Desa Latitik.


Lalu PJ Bupati Ahmadliyah Berkata Kepada Para Kadis Mungkin bukan hanya jalan aja yang Perlu di Perhatikan di Desa Latitik ini ada hal-hal yang lain karena di sini adanya Kadis Perkebunan, Kadis BPMD, Kadis Pendidikan tolong di lihat dan di Perhatikan apa yang harus di bantu di Desa Latitik ini.


Kalau Nanti nya Kelian tipu saya atau tidak bekerja saya tidak berikan anda tidur nyenyak karena tidak mendengarkan keluhan Masyarakat karena kita ini tempat keluhan Masyarakat dan mengayomi atas apa yang di butuhkan Masyarakat kita, yang intinya adalah Bersinergi dan bersama-sama memajukan Simeulue Insyaallah dengan Ridho Allah kita bisa maju dari apa yang kita inginkan

Sekali lagi saya berkata tolong di Program kan walaupun tidak semua terealisasi hanya sebahagian tapi tetap di bangun jalan tersebut. Dan kades pun Uda mengerti soal tata cara dalam Pembangunan sistem bertahap yang penting jalan tersebut bisa di bangun.

PJ Bupati Ahmadliyah Berkata Masyarakat Oh ia tadi ada bisikan dari Kadis Perkebunan kepada saya bahwa adanya Perkebunan Durian sebanyak Sepuluh Hektar (10. H) di Gunung Desa Lakubang ini suatu yang sangat bagus menambah potensi-potensi Simeulue menuju kemajuan dan berkembang maka dengan ini mari kita bersama sama membangun  Kabupaten Simeulue Pungkasnya

( Rivi )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Bupati Simeulue Ahmadliyah Pesta Panen Padi Dan Terharu Kisah Pilu Desa Latitik Simteng

Trending Now

Iklan