Iklan

PJ Bupati Ahmadliyah Penyerahan Dokumen Potensi Simeulue Tim Menko Marves RI Serta Tinjau Lokasi Wisata

warta pembaruan
16 Februari 2023 | 10:46 PM WIB Last Updated 2023-02-16T15:46:21Z


Simeulue Wartapembaruan.co.id
Ahmadliyah PJ Bupati Simeulue Menerangkan Kepada Media pada Kamis (16/2/23) Dalam acara Penyerahan Dokumen Dukungan Potensi-potensi yang ada di Kabupaten Simeulue turut di hadari Forkopimda, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kajari, Anggota DPRK, Sekda, SKPK, Para Camat,  Ketua Partai, Ketua Ormas dan Toko-toko Masyarakat Kabupaten Simeulue.

Kedatangan Tim Menko Marves RI ini atas balasan kunjungan kerja kita pada saat itu kurang lebih dua bulan yang lalu. Kunjungan kerja ke Pusat Jakarta untuk  menjumpai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi yaitu Pak Luhut Panjaitan,
Dalam hal adanya potensi-potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Simeulue,

Dalam pembicaraan kami tersebut Alhamdulillah, Pak Luhut Merespon dengan baik atas apa yang kita usulkan  seperti yang kita lihat sekarang ini atas kedatangan Tim Deputi Menko Marves RI yang di Ketuai oleh Pak Helyus Komar dan Ibu Cacelia Rini berserta Rombongan yang datang ke Simeulue.

PJ. Bupati Ahmadliyah SH usai acara penyerahan Dokumen Potensi-potensi Kabupaten Simeulue Mengajak Tim Menko Marves RI untuk melihat salah satu Potensi Wisata yaitu Potensi Wisata Pantai Pulau Spongebob yang berlokasi di Desa Bunon kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue yang mana Pantai Pulau Spongebob ini sangat Viral di dunia Maya Media You tube Media Online atas keindahan Area Pantai Pulau Spongebob.

Kedatangan PJ Bupati Simeulue Ahmadliyah  Berserta rombongan dan  Tim Menko Marves RI menuju Desa Bunon di sambut dengan baik oleh Camat, Kades, dan seluruh Masyarakat Desa Bunon.

PJ Bupati Ahmadliyah SH. Menjelaskan bahwa Pulau Spongebob ini Bisa Viral di Dunia Maya Media You tube itu karena orang asing yaitu orang barat yang berkunjung ke Simeulue
Nama Spongebob itu diangkat dari Film kartun Imajinasi kalau kita lihat dari cerita film itu atau Sebagai toko nama-nama Peran  Film Spongebob itu Seperti Gurita, Kepiting, Udang, Lobster, Cumi-cumi, Kerang, bermacam jenis ikan dll semua itu ada di areal Pulau Spongebob ini , harapan kami dengan dukungan dari Pemerintah Pusat Pulau Spongebob ini bisa Terealisasi dengan baik.

Niat kami Untuk Mengembang Tempat Wisata Pantai Pulau Spongebob dengan membangun Waterboom Jembatan menuju Pulau Spongebob tempat Selfi - selfi Para Wisatawan, membangun tempat Ibadah Musallah, Jaringan Listrik, tempat Parkir, Pondok- pondok tempat berteduh dan apa yang dibutuhkan di dalam Areal Wisata.

Kalau kita lihat Pulau Spongebob ini Batu Karang Besar berbetuk Petak dan yang anehnya di atas Batu Pulau Spongebob ini ada tumbuh Pohon Kelapa Empat (4) Batang hal mustahil kita menanam pohon kelapa di atas batu karang. Aneh tapi nyata di atas batu karang bisa tumbuh pohon kelapa seperti yang kita lihat dalam dokumen Foto Berita Media Wartapembaruan.co.id Pungkasnya


Ahmadliyah SH. PJ Bupati Simeulue Menerangkan juga ke Media

Sebelum ke tempat Wisata Pantai Pulau Spongebob ini Kami juga telah melihat -lihat Potensi keindahan Teluk Simeulue timur dengan menaiki kapal mini yang ada di kabupaten Simeulue,

Di dalam Kapal sambil Melihat lihat Keindahan Potensi Teluk Simeulue timur Ahmadiyah SH PJ Bupati Simeulue Berkata Sama Pak Komar Sebagai Ketua Tim Deputi Menko Marves RI .

Ini aja salah satu Potensi yang ada di Simeulue adanya Hasil Survey Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT ) Migas Aceh.
Bahwa Simeulue Ladang Migas Terbesar hasil Survey Pada Tahun 2009.

Tapi justru pada saat ini yang di Lelang daerah Aceh Barat Melabo dan Singkil,
Ahmadliyah PJ Bupati Simeulue mempertanyakan ke Provinsi Aceh dengan alasan yang di berikan kepada kami Kalau Lebih Dari Dua Belas Mil Dari Daratan itu menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Kalau Menurut Hasil Survey BPPT MIGAS Bahwa Melabo dan Singkil itu Hanya Rembasan dari Ladang Besar yang ada di Simeulue .

Ahmadliyah menyampaikan Walaupun itu kewenangan Pemerintah Pusat yang penting kami di Kabupaten Simeulue dapat di Perhatikan Untuk tujuan memajukan Kabupaten Simeulue atas apa yang seharusnya kami miliki pungkasnya.

Pak Komar ketua Tim Deputi Menko Marves RI Menjelaskan Nanti Hasil Survey BPPT Migas tersebut tolong di serahkan kepada kami Nantinya kita lihat dan kita pelajari kebetulan juga di sini ada Ibu Cacelia Rini dia itu Bagian Hukum dan Perjanjian. Nantinya kita pelajari bersama kita di sini hanya penyambung suara dari Bapak Luhut Panjaitan terima kasih apapun bentuk hasil kedatangan kami ini akan kami sampaikan semoga Niat baik kita memajukan Simeulue dapat Terealisasi Pungkasnya.

Ahmadiyah PJ Bupati Simeulue Harapan Dan Doa Kami Besama Masyarakat Kabupaten,  Semoga Tim Deputi Menko Marves  dapat Membantu kami dalam menyukseskan perkembangan  kabupaten Simeulue Amin ya rabbal Alamin Pungkasnya.

Asmanuddin SH. Kadis Pariwisata Kabupaten Simeulue menjelaskan beberapa Minggu yang lalu dirinya telah datang bersama dengan Konsultan.

Rencana Pembangunan tempat wisata Pantai Pulau Spongebob ini Wisata Fantasi Anak-anak mengapa Wisata Fantasi Anak-anak Kalau anak-anak mintak bermain melihat Pantai Pulau Spongebob ini otomatis orang tua anak tersebut akan ikut mendampingi dengan keramaian yang pesat bekal jadi sorotan dunia Publik tidak secara langsung bisa mengundang Wisatawan Manca negara dan Lokal Pungkasnya

( Rivi )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Bupati Ahmadliyah Penyerahan Dokumen Potensi Simeulue Tim Menko Marves RI Serta Tinjau Lokasi Wisata

Trending Now

Iklan