Iklan

Peringatan Bulan K3 Tahun 2023, Perum Perhutani Nganjuk, Adakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

warta pembaruan
15 Februari 2023 | 7:29 PM WIB Last Updated 2023-02-15T12:29:15Z


Nganjuk, Wartapembaruan.co.id
- Upaya penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut ini dilakukan agar anak-anak mendapatkan pengetahuan dan kesadaran, kemudian diharapkan dapat membentuk sebuah perilaku yang akan memberikan dampak positif bagi kesehatan gigi dan mulut.

Lanjutan Peringatan Bulan K3 tahun 2023, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk Mengadakan Penyuluhan Kesehatan GIGI dan MULUT bagi Karyawati serta Ikatan Istri Karyawan (IIK) Cabang Nganjuk.

Administratur Perhutani Wahyu Dwi Hadmojo memberikan arahan dalam rangkaian kegiatan K3 mngatakan,''Penyuluhan pada  karyawati dan anggota Ikatan Istri Karyawan (IIK) yang dihadiri perwakilan dari ibu-ibu Asper, KRPH dan Mandor, guna Kesehatan Gigi dan Mulut bagi Keluarga terutama anak-anak,'' terangnya pada wartawan, Rabu (14/02/2023).

Dalam rangkaian acara tersebut di hadiri Oleh Narasumber Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Nganjuk yaitu Drg. Ronny Chen Ink.

Dalam penyampaian Materi dokter Ronny menjelaskan kepada peserta yang hadir cara merawat Gigi dan Mulut dengan Baik meliputi tata cara menggosok gigi, merawat gigi, sampai dengan perawatan gigi dan beliau menyarankan kepada peserta yang hadir untuk sesering mungkin melakukan perawatan gigi di puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Pada hal tanya jawab Kutua IIK Cabang Nganjuk, Raffi Dwi Hadmojo, menanyakan sakit gigi pada anak-anak dan perawatan gigi bagi orang dewasa, upaya penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut ini dilakukan agar anak-anak mendapatkan pengetahuan dan kesadaran, kemudian diharapkan dapat membentuk sebuah perilaku yang akan memberikan dampak positif bagi kesehatan gigi dan mulut.

Diakhir dalam acara tersebut Juga diserahkan Plakat atau Cinderamata kepada drg. Ronny Chen Ink atas pertisipasinya sebagai Narasumber dalam acara penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

Pencapaian target penyuluhan dibagi menjadi tujuan jangka pendek yaitu tercapainya perubahan pengetahuan, tujuan jangka menengah hasil yang diharapkan adalah peningkatan pengertian, sikap, dan keterampilan yang akan mengubah prilaku ke arah prilaku sehat dan tujuan jangka panjang adalah dapat menjalankan prilaku sehat dalam kehidupan sehari-harinya terutama mengenai kesehatan gigi dan mulut.

Beberapa perwakilan anak diminta untuk mendemonstrasikan kembali cara menyikat gigi di depan anak lain. Hasil yang diharapkan dari penyuluhan ini adalah agar paham mengenai cara pemeliharaan kesehatan gigi serta cara menyikat gigi yang benar.

''Kedepannya Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut bagi Karyawati Perum Perhutani KPH Nganjuk dan IIK Cabang Ngajuk, cara sehat gigi dan mulut,'' pungkas Administratur Perhutani Nganjuk, Wahyu Dwi Hadmojodi dampingi Ketua IIK dan KSS K3 Rahayu trinastii.(Isk)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Bulan K3 Tahun 2023, Perum Perhutani Nganjuk, Adakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

Trending Now

Iklan