Iklan

Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Siap Digelar di Pariangan

warta pembaruan
18 Februari 2023 | 4:28 PM WIB Last Updated 2023-02-18T09:28:39Z


Tanah Datar, Wartapembaruan.co.id
- Diskusi terkait Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sukses digelar, Senin (13/02/2023) di Gedung Serbaguna Kecamatan Pariangan. Diskusi tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Agama Islam, kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Pimpinan Lembaga Gubernur FAI UM Sumbar Felzi Rehanda yang bersama Ketua Umum PK IMM KH.Ahmad Dahlan UM Sumbar Alfin Yusron dan perwakilan Dosen, panitia pelaksana.

Ketua Pelaksana Ariya Nata Kusuma yang didampingi langsung Wakil Ketua Danu Abdi Pratama mengatakan diskusi meja bundar terkait kegiatan KKDM ini dilaksanakan di 3 (Tiga) Nagari Di kecamatan Pariangan yakni Nagari Simabur, Nagari Pariangan, Nagari Tabek.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan mahasiswa/i untuk lebih matang lagi pada kegiatan KKN nanti," ucapnya.

Mahasiswa, sambungnya, di tuntut untuk berperan Aktif terjun ke Masyarakat dengan menjalankan Program - Program untuk penunjang Kegiatan tersebut.

"Dan juga menumbuhkan kesadaran kepada mahasiswa akan keberagaman budaya dan agama, culture indonesia terutama di Minang Kabau, nah Nagari Pariangan ini merupakan Nagari Tertua di minangkabau dan juga dinobatkan sebagai Salah satu desa terindah di Dunia," lanjutnya.


Ia melanjutkan, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 19 februari - 27 februari 2023 yang di nantikan Masyarakat.


"Kegiatan KKDM saat ini adalah kegiatan Tahunan Fakultas Agama Islam Kampus UM Sumatera Barat, dan saat ini sudah yang ke 5 kalinya, pada tahun 2022 kegiatan ini berlangsung di Nagari Maninjau," ujarnya.

Mulkhairi, S. Pd., Camat Pariangan yang mengarahkan tiga wali nagari menyampaikan bahwa kegiatan KKDM tersebut yang di nantikan oleh seluruh kalangan masyarakat.

"Dengan Adaya kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini akan memunculkan pergerakan berkemajuan untuk para pemuda dan pemudi dalam konteks Agama dan Budaya terutama di kecamatan Pariangan," tutupnya. (Rio/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Siap Digelar di Pariangan

Trending Now

Iklan