Iklan

Ketua Umum FSSN dan Sejumlah Tokoh Hadiri Haul Syekh Abdul Muhyi

warta pembaruan
20 Februari 2023 | 4:10 PM WIB Last Updated 2023-02-20T09:10:30Z


Tasikmalaya, Wartapembaruan.co.id
- Habib Luthfi bin Yahya pimpin pengajian Haul Syekh Abdul Muhyi Pamijahan Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa 14 februari 2023. Ribuan jamaah dari berbagai daerah tumpah ruah menghadiri haul perdana yang digelar di lapang terminal bus pamijahan di desa pamijahan, kecamatan bantarkalong kabupaten Tasikmalaya Jawa barat.

Selain menghadiri haul, para jemaah juga mengikuti pengajian yang dipimpin langsung oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Dimana ulama kharismatik dari Pekalongan Jawa Tengah tersebut memberikan tausiyahnya di hadapan puluhan ribu jamaah.

Saat ditanyakan mengenai acara tersebut, melalui pesan WhatsApp ketua umum FSSN Foundation (forum silaturahmi spiritual nusantara) ki alit Pranakarya mengatakan haul yang digelar itu untuk yang pertama kalinya semenjak Syekh Abdul Muhyi pamijahan wafat di abad 17.

"Tujuannya di samping mengenang jasa-jasa beliau, juga bentuk kecintaan kepada Syekh Abdul Muhyi seorang waliyullah yang berjasa dalam menyebarkan agama islam", kata ki alit Pranakarya Minggu, (19/2/23) siang.

Haul perdana yang dihadiri oleh sejumlah tokoh tersebut digagas oleh djuriah Syekh Abdul Muhyi, Kasepuhan pamijahan, KWS (kumpulan wargi Sukapura).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Umum FSSN dan Sejumlah Tokoh Hadiri Haul Syekh Abdul Muhyi

Trending Now

Iklan