Iklan

Kanwil Jakbar Lakukan Audiensi Dengan Walikota Jakarta Barat

warta pembaruan
22 Februari 2023 | 6:54 PM WIB Last Updated 2023-02-22T11:54:35Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat melakukan audiensi ke Walikota Jakarta Barat pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 di Ruang Rapat Walikota, Jalan Kembangan Raya Nomor 2, Jakarta Barat.

Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menerima kunjungan tersebut didampingi oleh jajarannya. Dalam audiensi tersebut Yani mengatakan siap bersinergi dalam rangka meningkatkan pelaksanaan ketentuan perpajakan. Yani juga menyampaikan tentang komposisi kependudukan di wilayah Jakarta Barat.

Kegiatan kunjungan ini dilakukan Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat Suparno beserta jajaran para pejabat Eselon III. Suparno menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam setiap program yang digulirkan DJP, antara lain saat ini yang sedang berlangsung adalah sosialisasi pemadanan NIK sebagai NPWP.

“Diperlukan koordinasi dan kolaborasi antara Kanwil DJP dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk pendataan dan penyisiran serta sosialisasi di wilayah perumahan-perumahan elit Jakarta Barat dalam rangka meningkatkan kepatuhan kewajiban perpajakan. Selain itu juga peningkatan kepatuhan kewajiban pemotongan dan pemungutan PPh Pasal 21 oleh pemberi kerja di highrise building dan kantong-kantong ekonomi di wilayah Jakarta Barat,” jelas Suparno tentang Inisiatif Strategis DJP terkait kewilayahan.


Yani menyambut baik dan siap mendukung apa yang disampaikan oleh Suparno dengan mengajak untuk membicarakan lebih lanjut secara lebih detail program kerja terkait rencana penyisiran tersebut dengan mengharapkan adanya data wilayah di Jakarta Barat yang perlu ditingkatkan terkait kepatuhan perpajakannya.


“Kami para lurah dan camat siap berkoordinasi dan bersinergi sebagai jembatan antara masyarakat dengan Kanwil DJP jakarta Barat, termasuk suku dinas dan UKPD yang terkait. Hal tersebut diperlukan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” sebutnya.

Yani menyebutkan bahwa hal ini merupakan suatu hal yang penting mengingat pajak adalah sumber pembiayaan pembangunan selain investasi-investasi. Merupakan kebanggaan bagi Yani apabila tingkat kepatuhan perpajakan warga Jakarta Barat tinggi.


“Karena berarti pembinaan warga yang dilakukan berhasil. Yani mengajak semua jajaran pemerintah kota dan DJP untuk bersama-sama mewujudkan sukses Jakarta untuk Indonesia,” katanya.


Acara dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata dan foto bersama Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat dengan Walikota beserta staf.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Jakbar Lakukan Audiensi Dengan Walikota Jakarta Barat

Trending Now

Iklan