Iklan

Hj Fauziah Bancin: SKB Gelar Perayaan Isra Mi'raj 1444 H dan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Semoga Menjadi Kekuatan Iman

20 Februari 2023 | 3:00 PM WIB Last Updated 2023-02-20T08:27:10Z


Medan, Wartapembaruan.co.id—Diharapkan dengan keteladanan Nabi Muhamad SAW, umat Islam senantiasa bersikap amanah dan taat dalam melaksanakan perintah Agama, dengan Merayakan  Isra Miraj  menunjukan Kebahagian Allah Swt kepada Rosulnya. Peringatan ini digelar di Masjid Ash Sollihin Jalan Brigjen Katamso,  Kel. Sai Mati. Kec. Medan Maimun. Pada Minggu (19/02/2023).

Mengawali gelaran perayaan Isra Mi'raj 1444 H Keluarga Besar Sahabat Klinik Bunda (SKB) dengan melantunkan bacaan Shalawatan dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Inda Mayastuti serta diikuti saritilawah Melianti Koto. 

Dalam tausyah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Al Ustadz Syaifuddin Nur MA, dijelaskan tentang prilaku Rasulullah, Nabi Besar Muhamad SAW yang senantiasa mengedepankan prilaku sabar dan tawaqal dalam menghadapi setiap cobaan yang dihadapi ketika menjalankan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat. “Perjalanan semalam Rasululah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha lalu Mi’raj bertemu dengan Sang Khaliq untuk menerima perintah Sholat lima waktu adalah mustahil bagi kaum kafir Quraisy, namun Rasulullah tetap melaksanakan perintah Sholat walau mendapat hinaan dan perlakuan kasar dari orang orang kafir yang membencinya. Bahkan Rasulullah tidak pernah mengeluh sedikitpun kepada Allah SWT karena beliau yakin Sholat merupakan jalan menuju kebaikan bagi Umat Islam “ jelas Ustadz

Israj Mi’raj yang dihadiri segenap keluarga besar Sahabat Klinik Bunda dan Para pengurus BKM Masjid Ash Sollihin  tersebut juga digelar doa bersama, ini merupakan dari bentuk pemersatu antar karyawan karyawati Klinik Spesialis Bunda yang diketahui telah tiga tahun lalu sudah berpisah sehingga saat ini sudah berdiri pada kesibukannya masing-masing," seru H. Syamsir Rahman dalam pidato mewakili Seluruh Mantan Karyawan. 

Lebih lanjut dikatakan Syamsir,  dalam perayaan Isra Mi’raj kali ini juga berpesan agar para Sahabat Klinik Bunda tetap menjaga kekompakkan dan tidak terpropokasi pada hal-hal yang bisa merusak persatuan yang telah dibentuk.

 “ Saat ini telah terbentuk pegajian tentunya sudah sangat baik,  meskipun waktu pelaksanaannya terbilang dua bulan sekali,  namun amatlah baik untuk kita semua,  Maka mari sama sama kita buktikan bahwa Keluarga Besar Sahabat Klinik Bunda Medan adalah perkumpulan  yang harus senantiasa solid sampai akhir hayat," harap Mantan HRD Klinik Spesialis Bunda diakhir Pidatonya. 

Dalam perayaan Isra Mi’raj tahun ini dihadiri oleh segenap mantan karyawan-karyawati Klinik Spesialis Bunda Medan diantaranya Para Tenaga Medis Hj.Fauziah Bancin, Mantan HRD H. Syamsir Rahman, Indah Mayastuti, Ir. Delinafri,  Solha Fianti,  Melinti Koto,  Sri Yuniarti, Bung Edi,  Ade Yuni,  Rahimah Nasution, Yusdar. dan pengurus BKM Masjid Ash Shollihin.

Kegiatan berbagi kasih yang berasal dari  Perkumpulan keluarga besar Sahabat Klinik Bunda dan Para Donatur  berupa uang dan makanan diserahkan langsung oleh Hj.Fauziah Bancin didampingi Sri Yuniarti dan Solha Fianti, Rahimah Nst  kepada puluhan anak yatim.

 “ Berbagi kepada anak-anak Yatim yang kami lakukan kali ini lebih didasari pada berbagi rezeki dan kebahagian karena beberapa hari kedepan kita umat Islam akan menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan. Mudah mudahan apa yang kami sampaikan bermanfaat dan menambah kekuatan  Iman kita dalam menjalankan ibadah sesuai perintah agama," Ucap Hj.Fauziah Bancin.


 (Novian) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj Fauziah Bancin: SKB Gelar Perayaan Isra Mi'raj 1444 H dan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Semoga Menjadi Kekuatan Iman

Trending Now

Iklan