Iklan

Dinas LH Nganjuk Gelar Sosialisasi 3 R (Reduce, Reuse, Recycle), Hari Peduli Sampah

warta pembaruan
17 Februari 2023 | 9:31 AM WIB Last Updated 2023-02-17T02:31:57Z


NGANJUK, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Kamis (16/2/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Yuni Marhaen Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Nganjuk di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk.

"Dengan demikian, semakin kita pandai mengolah sampah semakin banyak hasil yang kita peroleh guna menyejahterakan keluarga dan masyarakat. Ayo kita peduli dengan sampah, 'Sampahku Tanggung Jawabku'," ungkapnya saat acara sosialisasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk Subani mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023.

Dijelaskan Subani, ada tujuh kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HPSN diantaranya kegiatan kerja bakti di seluruh OPD Kabupaten Nganjuk, kerja bakti desa atau kelurahan di wilayah Kabupaten Nganjuk, Sosialisasi Pengelolaan Sampah 3R, Sosialisasi Penghasil Limbah B3 dan Optimalisasi Laboratorium Kabupaten Nganjuk.

"Nanti puncaknya kita tempatkan di Alun - Alun Nganjuk pada tanggal 26 Februari 2023 yang dikemas dalam kegiatan Car Free Day (CFD) yang akan dibuka oleh Bapak Plt Bupati Nganjuk," pungkasnya pada wartawan.(isk)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas LH Nganjuk Gelar Sosialisasi 3 R (Reduce, Reuse, Recycle), Hari Peduli Sampah

Trending Now

Iklan