Iklan

Bawaslu Kota Pagar Alam Gelar Apel  kesiapan Pemilu Serentak 2024

warta pembaruan
14 Februari 2023 | 6:35 PM WIB Last Updated 2023-02-14T11:35:34Z


Sumatera Selatan, Wartapembaruan.co.id
-- Pagar Alam - Bawaslu Kota Pagar Alam gelar Apel tahapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024, bertempat di Halaman Kantor Bawaslu Kota Pagar alam Selasa Pagi, 14 /02/2023/.

Dalam sambutannya Edy Budi Ahmadi,SE menuturkan Apel ini  dilakukan untuk persiapan awal dalam rangka mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Suksesnya pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, dan diharapkan seluruh unsur dapat mengawal bersama semua tahapan Pemilu yang berlangsung nantinya dengan menjaga kondusifitas wilayah.

Untuk itu semua unsur dapat menyiapkan kesehatan mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan akan sangat menguras tenaga, baik fisik maupun mental, ”tutur Edy Budi Ahmadi,SE.

Edy Budhi berharap pemilu yang berlangsung nantinya dapat menciptakan suasana damai dan kondusif tentunya agar masyarakat nyaman dalam menentukan haknya untuk memilih.


Sementara itu Kapolres Pagar Alam yang diwakili oleh Kabak Ops AKP Heri Widodo. SH, menambahkan suksesnya Pemilu tidak hanya dari segi prosesdual tetapi juga dari segi subtansial, kesuksesan prosesdual dapat dilihat apabila tahapan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


"Tentunya dengan dukungan anggaran, logistik, badan penyelenggara, serta peraturan undang - undangan agar dapat menghasilkan pemimpin yang aspiratif dan mampu membawa kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat. "Ungkapnya

Ditutup dengan penandatanganan Deklarasi dan Komitmen Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Ketua Bawaslu yang dihadiri Anggota Bawaslu, Polri, Kejaksaan, Pol PP, Kesbangpol, Toko Masyarakat, Pemantau Pemilu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Kota Pagar Alam Gelar Apel  kesiapan Pemilu Serentak 2024

Trending Now

Iklan