Iklan

Polisi di Cipayung Tak Anti Kritik

06 Desember 2022 | 3:51 PM WIB Last Updated 2022-12-06T17:18:16Z


Warta pembaruan.co.id, Jakarta -
Tidak anti kritik, kesan itulah yang ditunjukkan oleh anggota Polsek Cipayung saat mengunjungi warga di Kediaman Ketua RW 05 Jl. H. Sukih Rt. 02/05 Kel. Cilangkap Kec. Cipayung Jaktim, pada Selasa (06-12-2022).

Kehadiran Kapolsek Cipayung AKP Bayu Marfiando SH, SIK, MIK, yang diwakilkan oleh  Ipda Yoyong, C.H, SH dan Bhabinkamtibmas Cilangkap Brigadir Ardy P untuk menyerab sejumlah informasi dari warga terkait kamtibmas. Baik saran, maupun kritik demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah.

Dalam pertemuan itu nampak dihadiri oleh Ketua RW. 05 Cilangkap Bapak H. Guntur, Ketua RT 01 Bapak Harianto, Tokoh Masyarakat Bapak Suyanto dan FKDM Kel. Cilangkap.

"Assalamualaikum, mohon maaf bapak RW kedatangan saya bersama Binmas untuk menjalin silatuhrahmi dengan Ketua RW 05 Cilangkap. Mohon kiranya pak  RW dapat memberikan saran kritik nya tentang permasalahan kamtibmas di Bambu Apus khususnya di wilayah RW 05," ujar Ipda Yoyong.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan agar selalu mewaspadai curanmor baik di siang hari maupun malam hari. dan untuk menekan aksi curnmor tersebut kata dia agar setiap gang dapat di pasang portal guna mencegah terjadi nya curanmor di malam hari.

"Apabila terdapat permasalahan kiranya dapat ditangani di kantor RW secara kekeluargaan namun bila tidak bisa diselesaikan silahkan di hubungi Binmas Cilangkap ataupun anggota Polsek agar dapat merapat ke kantor RW," imbuhnya.

Selain curanmor, ia juga menekankan terkait beberapa modus-modus baru saat ini dalam hal penipuan online, baik dari medsos, Via SMS ataupun telepon kiranya dapat diberitahu kepada warga cilangkap Khusus nya RW 05 Cilangkap agar dapat mencegah hal tersebut terjadi dilingkungan Cilangkap.

Kemudian terkait antisipasi geng motor maupun anak muda yang nongkrong, kata Ipda Yoyong, pihaknya telah melakukan patroli rutin baik diwilayah Lubang Buaya dan juga wilayah lain. "Selalu berpatroli baik pakaian dinas maupun pakaian preman (buser) didaerah rawan kriminalitas dan tawuran," pungkasnya.

Sementata itu, dalam sambutan Ketua RW 05 mengucapkam terima kasih atas kedatangan perwira pengendali Polsek Cipayung bapak Yoyong. ia menyampaikan sejauh ini tentang permasalahan yang ada di wilayah RW 05 Cilangkap sampai saat ini masih dalam keadaan aman

"Apapun bilamana terdapat permasalahan yang terjadi di RW 05 dapat ditangani di kantor RW atau dirumah RW sehingga dapat diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan. Namun tetap bilamana terdapat permasalahan saya selalu menghubungi Binmas Cilangkap Brigadir Ardi," ungkapnya.

Berbeda dengan Ketua RW, Ketua RT 01 menyampaikan beberapa hal tentang geng motor maupun anak muda yang nongkrong.

diana masih terdapat anak muda yang nongkrong di sekitar Jalan Mabes (Deltamabes).

"Namun alhamdulillah, Binmas kita dapat mencegah ataupun menghimbau di dekat Delta Mabes. Mohon kiranya dapat mengantisipasi bilamana terdapat geng motor ataupun anak muda yang nongkrong-nongkrong," jelas Ketua RT 01.

Diujung pertemuan itu, Binmas Cilangkap mengucapakan terima kasih kepada Ketua RW, Ketua RT 01 dan tokoh masyarakat RW 05 yang telah meluangkan waktu sehingga dapat bersilatuhrahmi.

"Apabila ada saran maupun lainnya mohon disampaikan agar kita pun bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Adapun muda mudi yang nongkrong di Delta Mabes  saya bersama LMK dan dari kelurahan selalu mengantisipasi ataupun menghimbau bilamana ada kumpul-kumpul dimalam hari, adapun dimalam hari saya meminta bantuan Polsek untuk menghimbau anak muda mudi yang nongkrong ditempat tersebut agar segera pulang kerumah masing-masing," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi di Cipayung Tak Anti Kritik

Trending Now

Iklan