Iklan

Jos !!! BIOS 44 Menggaung di Kecamatan Leuwidamar

warta pembaruan
09 Desember 2022 | 6:57 PM WIB Last Updated 2022-12-09T11:57:48Z


LEBAK, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan wilayah teritorial, Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Erick Novianto, S.Sos lakukan penanaman berbasis pohon bibit lokal di Koramil 0306/Leuwidamar pada Jum'at, (9/12/2022).

Adapun acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta dan turut dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah Kabupaten Lebak diantaranya, Rahmat (Kadis pertanian Kab.Lebak), Nana Sujana (Kadis Ketapang Kab.Lebak), Para Muspika Leuwidamar kemudian perwakilan UPT. Pertanian Kec.Leuwidamar serta Kepala desa Se Kecamatan Leuwidamar berikut Perwakilan petani Leuwidamar.

Kegiatan penanaman bibit lokal yang dilakukan oleh Dandim 0603/Lebak dengan  menanam pohon durian matahari  menggunakan BIOS 44 yang bertujuan untuk mendukung wisata durian di Kecamatan Leuwidamar.

"Hari ini kita melakukan uji coba penanaman  pohon durian matahari dengan menggunakan BIOS 44 di Makoramil 0306/Leuwidamar," kata orang nomor satu di satuan Kodim 0603/Lebak di sela sela kesibukannya.


Uji coba Penanaman Hasil Bibit Lokal Pohon Durian Matahari dengan menggunakan BIOS 44 tersebut lanjut Dandim 0603/Lebak,  sekaligus untuk mengembangkan dan mengetahui sejauhmana kualitas durian lokal dengan durian luar.


"Dengan BIOS 44 ini kita tingkatkan bibit lokal yang mampu bersaing dengan kualitas buah yang bagus," tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Kanekes, Jaro Saija sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0603/Lebak guna meningkatkan ketahanan pangan khususnya untuk perkembangan wisata Durian di Kecamatan Leuwidamar.

"Ini sangat bagus karena dengan seperti ini ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Leuwidamar bisa terwujud," ungkapnya.

Dari pantauan kegiatan berjalan aman dan tertib dilanjutkan dengan penanaman pohon yang dilakukan simbolis oleh para OPD Kabupaten Lebak. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jos !!! BIOS 44 Menggaung di Kecamatan Leuwidamar

Trending Now

Iklan