Babinsa Koramil 06/Serasan. Mantapkan Saka Wira Kartika.

oleh

 

Wartapembaruan.co.id,Natuna-  Serda Yuarial  Chaniago Babinsa ( Bintara Pembina Desa) Koramil 06 /Serasan berikan materi cara pembuatan tenda darurat (Bivak) dan materi pionir kepada Saka Wira Kartika SMU dan SMP serasan timur.

Hal ini disampaikan Pelda Wamada sebagai jabatan Batituud Koramil 06 /Serasan untuk  pemantapan   kepada Pramuka tentang metode  mendirikan  Bivak untuk berlindung dan teknik  mengikat tali temali.

“Bivak merupakan Tenda darurat,digunakan untuk berlindung sementara di alam bebas dari ganguan binatang buas dan cuaca ” ucap Pelda Wamada(6/3).

 

Salah satu pembuatan tenda Bipak dengan bahan dari ponco

Ditambah Wamada, Mendirikan bivak adalah teknik penting yang harus dikuasai jika hendak berkemah. Bivak merupakan salah satu kemampuan wajib survival di alam bebas. Karena pembuatannya yang mudah dengan peralatan yang seadanya.

Babinsa memberikan materi Bivak dan vionir

 

” tujuannya  Memberi informasi, ilmu baru, dan mengasah keterampilan peserta dalam membuat sebuah model suatu objek sederhana yang nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan pada saat dan sesudah kegiatan kepramukaan”. pungkasnya.

 

 

Dilanjut Wamada ,Selain teknik Bivak, babinsa juga mengajari materi pionir yang peruntukan untuk teknik pramuka dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah model suatu objek.

 

“Materi Pionir seperti membuat Tiang jemuran serta teknik membuat simpul tali dan objek lainya” paparnya.

 

Dalam hal ini,Rusdiana S.pd, kepala sekolah smu 1 Kec.Serasan Timur  sangat berterima kasih atas apriasi Babinsa koramil 06/serasan  untuk memberikan materi yg jarang didapat oleh anak anak pramuka.

“Selain untuk kebersamaan para Pramuka,Kedepan nya materi yang di berikan bertingkat dan berlanjut agar saka wira kartika semakin mandiri dan mempunyai kemampuan serta  bisa mengaplikasikan ke kehidupan sehari hari.” tutur  Rusdiana Spd, kepala sekolah smu 1 Kec.Serasan Timur .

Penulis : Kalit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *